Pesawat Air India terpaksa mendarat di Rusia

Estimated read time 1 min read

MOSKOW (ANTARA) – Pesawat Boeing yang mengoperasikan penerbangan Air India AI-183 rute New Delhi-San Francisco mendarat di kota Krasnoyarsk di Siberia, Rusia, pada Kamis (18/8) karena mengalami gangguan teknis.

Layanan darurat mengatakan kepada Sputnik bahwa alarm kebakaran berbunyi di kompartemen kargo pesawat.

Di situs Air India, penerbangan tersebut ditandai “Dialihkan” ke Bandara Internasional Krasnoyarsk Yemelyanovo. Situs web tidak mencantumkan informasi lainnya.

Menurut badan penerbangan Rusia, Rosaviatsia, tidak ada api atau asap yang terdeteksi pada AI-183 saat pesawat mendarat.

“Pesawat Air India mendarat dengan selamat di bandara Krasnoyarsk pada pukul 19.52 waktu Moskow [16.52 GMT]. Lima menit kemudian, pesawat memasuki tempat parkir dengan sendirinya. Tidak ada tanda-tanda kebakaran atau asap,” kata Rosaviatsia di Telegram.

Berdasarkan informasi awal yang diberikan Rosaviatsia, terdapat 243 penumpang di pesawat Boeing 777 tersebut.

Sementara itu, Air India melalui X menyebutkan penerbangan AI-183 dari New Delhi menuju San Francisco dialihkan ke Bandara Krasnoyarsk (UNKL) di Rusia karena alasan teknis.

“Penerbangan mendarat dengan selamat dan kami bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memastikan bahwa para tamu kami dilayani dengan baik sementara kami memutuskan tindakan selanjutnya,” kata Air India.

“Di Air India, keselamatan dan kenyamanan para tamu dan kru kami tetap menjadi prioritas utama kami,” kata maskapai tersebut.

Sumber: Sputnik-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours