Aeromodelling – Jabar raih emas nomor F3R

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Atlet pesawat model Jawa Barat Muhammad Andri Abirezky Rangkuti berhasil meraih medali emas pada nomor tiang radio atau balap F3R pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 di Lanud Maimun Saleh, Kota Sabang, Aceh. .

Sementara wakil DKI Jakarta Eko Arif Setiawan berhasil meraih medali emas mengungguli dua wakil Jabar pada ajang INA atau F3R INA Radio Control Rod Competition.

Di nomor F3R, Ivan Wahyudi dari DKI Jakarta harus puas di posisi kedua dan meraih medali perak, sedangkan Nagisa Oka Yaskawa dari Jawa Barat di posisi ketiga atau berhak mendapatkan medali perunggu.

Sementara pada nomor perlombaan F3R INA, dua wakil Jawa Barat harus puas dengan DKI Jakarta, yakni Muhammad Andri Abirezky Rangkuti di posisi kedua dan Nagisa Oka Yaskawa yang berada di posisi ketiga.

Arya Sidharta, Teknisi Aeromodeling PON XXI Kota Sabang, Senin, mengatakan PON XXI mempertandingkan 12 nomor model pesawat yang terbagi dalam tiga kategori, yakni penerbangan bebas tanpa pilot, kendali tali oleh pilot, dan kendali jarak jauh oleh pilot. . .

Nomor perlombaan yang diselenggarakan adalah free throw putra dan putri (OHLG), free fly A2 putra dan putri (F1A), serta lomba beregu pengendali tali (F2C), free fly A1 (F1H), udara terkendali. lomba tali (F2D), balap galah (F3R) dan balap galah (F3R INA).

Sedangkan yang akan dibagikan dalam beberapa hari terakhir adalah Radio Controlled Glider (F3J), Radio Controlled Racing Drone (F9U), 2 Channel Radio Controlled Glider (F3J INA).

Nomor F9U hari ini adalah Radio Controlled Drone Racing atau Drone Racing di Stadion Sabang Merauke, kata Arya.

.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours