Kisah Canelo Alvarez Bikin Petinju Ini Sampai Tak Naik Ring Lagi

Estimated read time 2 min read

Canelo Alvarez bersiap melawan Edgar Berlanga untuk memperebutkan sabuk juara kelas menengah WBO dan WBC pada 14 September 2024 di T-Mobile Arena di Las Vegas, AS. Sebelum laga ini, kedua petinju tak kuasa menahan diri untuk melontarkan tuduhan pedas.

Tapi tahukah Anda kalau ada satu petinju yang benar-benar membuat Canelo kesal? Anak laki-laki itu adalah Joe Sanders. Hal itu terungkap setelah video wawancara petinju Liga Inggris itu dengan Canelo diposting.

Dalam wawancara tersebut, Canelo mengungkap perseteruannya dengan Saunders. “Orang itu membuatku kesal. Jadi dia mendapatkan apa yang pantas dia dapatkan,” kata Canelo seperti dikutip Forbes, Sabtu (24/8/2024).

Namun Canelo akhirnya menang TKO pada pertarungan ronde kedelapan Mei 2021, mematikan Sanders. Petinju yang berlaga sebagai juara kelas menengah super WBC itu sukses melucuti sabuk gelar WBO milik Saunders.

Lalu dia meninggalkan jalurnya. Enam bulan kemudian, Canelo mengalahkan Caleb Planta untuk merebut sabuk IBF.

“Beberapa petarung berbicara tentang menjual pertarungan atau menjual diri mereka sendiri, tapi saya pikir dia orang jahat dan saya senang bisa mengalahkannya,” kata Canelo.

Saunders mencoba untuk menjual pertarungannya dan dirinya sendiri, tetapi dalam pikiran Canelo segalanya sudah keterlaluan. Petinju asal Meksiko itu tampak menikmati pelecehan yang dilakukan Saunders sepanjang delapan ronde.

Sander mengalami pukulan hebat sehingga tulang orbitalnya patah dan tidak pernah berkompetisi lagi. Saunders belum resmi pensiun, namun lebih dari tiga tahun setelah pertarungan terakhirnya, tampaknya ia sudah tak mampu lagi bersaing dengan petinju profesional tersebut.

Sejak melawan Saunders, Canelo Alvarez telah bertarung enam kali dan unggul 5-1. Satu-satunya kekalahannya terjadi pada Mei 2022 melalui keputusan bulat melawan Dmitry Bivol. Pertarungan dengan Berlanga merupakan babak baru persaingan tinju Meksiko-Puerto Rico.

Meski Canelo jelas difavoritkan, pertarungan tersebut tetap menarik perhatian penonton. Itu pasti merupakan malam yang sibuk dalam pertandingan kompetitif yang disebut-sebut sebagai acara paling menakjubkan sepanjang masa.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours