Ukraina terobos Rusia, Biden sebut Putin alami dilema nyata

Estimated read time 1 min read

WASHINGTON (ANTARA) – Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan invasi Ukraina ke wilayah Kursk Rusia telah menciptakan “dilema nyata” bagi pemimpin Rusia Vladimir Putin.

“Saya telah berbicara dengan staf saya secara rutin, mungkin setiap empat atau lima jam selama enam atau delapan hari terakhir. Ini menciptakan dilema nyata bagi Putin,” kata Biden Selasa (13/8), mengomentari invasi Ukraina.

“Kami melakukan kontak langsung dan terus-menerus dengan Ukraina,” kata Biden.

Sebelumnya pada hari Selasa, Wakil Juru Bicara Departemen Luar Negeri Vedant Patel mengatakan Amerika Serikat tidak terlibat dalam aspek apa pun dari operasi militer Ukraina di wilayah Kursk.

Pada pukul 05.30 waktu setempat (09.30 WIB) tanggal 6 Agustus, 1.000 tentara Ukraina melintasi perbatasan menuju Rusia dan melancarkan serangan di wilayah Kursk, berhasil merebut beberapa desa.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Kiev telah melancarkan provokasi besar-besaran dengan menembaki sasaran sipil tanpa pandang bulu.

Serangan itu menewaskan 12 warga sipil dan melukai 121 orang, termasuk 10 anak-anak, kata penjabat gubernur wilayah Kursk, Alexei Smirnov, pada Senin (12/8).

Sumber: Sputnik-ONA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours