Puluhan Guru Honorer di Jakarta Syok, Dikabari Berhenti Mengajar pada Hari Pertama Masuk Sekolah

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Puluhan guru honorer di Jakarta kaget menerima kabar pemecatan mendadak. Informasi pemutusan hubungan kerja (PHK) diterima pada hari pertama sekolah.

X @zanatul_91 menyebarkan kabar pemecatan puluhan guru honorer di Jakarta. Menurutnya, guru honorer masih shock.

“Ada yang bingung karena sebenarnya di hari pertama sekolah mereka diberitahu bahwa itu adalah hari pertama dan terakhir sekolah. Mereka kemudian diminta mengisi Formulir Penerimaan Guru Kehormatan. Ada siswa yang bertanya kenapa tidak. Ayo masuk, tapi kami bingung harus menjawab apa,” tulisnya, Selasa (16/7/2024).

“Dia mengajar selama 6 tahun, tapi berhenti begitu saja,” tambah pemilik akun bernama lengkap Iman Zanatul Haari itu.

“Kemarin juga ada yang menangis karena Zoom,” imbuhnya

Situasi ini menimbulkan kekhawatiran di beberapa jaringan. Salah satunya adalah @aulinaip.

“Kak, maaf OOT. Mohon maaf atas kejadian ini. Saya juga guru (SD) tapi bukan di Indonesia. Saya guru PMI. Bagi teman-teman guru yang melihat tweet ini dan berminat mengajar di LN , sekolah kami masih mencari guru yang cocok untuk TA baru (musim gugur, September, mungkin ada yang mau mencoba), tulis @aulinaip.

Keprihatinan serupa juga diungkapkan pemilik akun @Azharfuadi20.

“Saya salah satu guru honorer yang masih beruntung gan, masa jabatan saya sampai bulan Desember, setelah itu saya belum tahu keputusan apa yang akan diambil selanjutnya. Minta izin untuk menautkan ke video audisi YouTube. DPR terima kasih,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun pihak lain. Namun tim MNC Portal masih berusaha meminta konfirmasi kepada pihak terkait.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours