Hadiri Perhelatan Camaro Competition, FFI Ajak Masyarakat Budayakan Olahraga Futsal Indonesia

Estimated read time 2 min read

Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI) Michael Victor Sianipar menghadiri pembukaan Kompetisi Futsal Jarno Pasar Modal (Kemaru) 2024 di Goidang Futsal Kalimalang, Sepinang Besar, Jatenegra, Jakarta Timur pada Sabtu (07/09/2024).

Michael mengatakan melalui turnamen yang diikuti 24 tim perusahaan swasta dan perwakilan media pasar modal Indonesia ini, FFI berharap dapat menjadikan futsal sebagai budaya masyarakat.

“Kami berharap masyarakat semakin mengenal permainan futsal. Mereka tidak hanya memandang futsal sebagai ajang kesuksesan, namun menjadi budaya yang perlu dibangun di Indonesia,” jelas Michael.

Michael menjelaskan, budaya olah raga aktif khususnya futsal harus didukung penuh karena merupakan olah raga yang diminati seluruh masyarakat Indonesia. Hal itu dikatakannya karena keberhasilan tim futsal putra dan putri Indonesia yang masuk peringkat 30 besar dunia menjadi buktinya.

Futsal merupakan olahraga dengan performa tinggi. Tim futsal putra Indonesia berada di peringkat 28, sedangkan tim futsal putri Indonesia berada di peringkat 14 dunia, kata Michael.

Michael mengatakan, organisasinya mendukung kompetisi futsal seperti Camaro Futsal Competition, dan pertandingan futsal dapat dimeriahkan oleh mitra pasar saham dan jurnalis pasar modal.

“Kami mendorong lebih banyak kompetisi futsal, seperti kompetisi Futsal Camaro, karena kompetisi ini memungkinkan pihak swasta dan media untuk ikut serta dalam kebangkitan futsal,” jelas Michael.

Michael meyakini Camaro Futsal Competition juga bisa melahirkan kiper-kiper yang mahir bermain futsal, meski bukan profesional.

“Ini adalah turnamen futsal yang diadakan setiap tahun sejak tahun 2017. Saya kira turnamen seperti ini bisa membuat masyarakat tertarik pada futsal,” ujarnya.

Kompetisi Futsal Camaro 2024 Presiden Ahmad Fauzi saat ditemui di waktu berbeda mengatakan, kompetisi ini merupakan tradisi silaturahmi antara jurnalis dan pelaku pasar modal Indonesia. Fozzi mengatakan, selain konferensi pers dan wawancara harian, pameran juga digunakan sebagai ajang diskusi.

“Kompetisi futsal ini sudah tujuh kali diselenggarakan, tujuan kami adalah menciptakan sinergitas antara pemangku kepentingan dan jurnalis. Ini bukan sekadar konferensi pers, tapi dalam rangka olahraga serupa,” jelas Fauzi.

Fauzi mengungkapkan, ada 24 tim yang mengikuti turnamen Camaro Futsal ketujuh dengan total hadiah sebesar $70 juta.

“Kami memiliki 16 tim korporat dan 8 tim jurnalis, seluruh peserta berasal dari Jakarta saja,” jelas Fauzi.

Diketahui, Michael Victor Sianiper, Sekretaris Jenderal FFI, juga ikut serta dalam turnamen Camaro Futsal 2024. Inovasi teknologi sektor keuangan, pengawasan instrumen keuangan digital dan aset kripto CEO OJK Hasan Fauzi; Direktur Pengembangan BEI Geoffrey Hendrick dan perwakilan pemangku kepentingan pasar modal lainnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours