Pemprov Jateng luncurkan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia

Estimated read time 2 min read

SALATIGA (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mencanangkan gerakan “Bangga Berwisata di Indonesia” dan “Bangga Berwisata di Indonesia” yang berakhir pada Minggu bertepatan dengan HUT Jateng ke-79 di Kota Salatiga.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sujana mengatakan, langkah tersebut diharapkan dapat meningkatkan keinginan masyarakat untuk memiliki produk lokal di daerah tersebut.

“Masyarakat Jateng sepertinya sangat menyukai produk Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan Jawa Tengah juga memiliki potensi keindahan alam yang diharapkan dapat meningkatkan minat berwisata.

“Jawa Tengah memiliki destinasi wisata menarik yang diharapkan dapat meningkatkan minat berwisata,” imbuhnya.

Ia mengatakan, tema perayaan HUT Jateng ke-79 tahun ini adalah “Jawa Tengah Berkembang Gemilang”.

“Jawa Tengah memiliki budaya dan alam yang indah, sehingga kekayaan alam tersebut harus dipadukan dengan nilai-nilai budaya yang luhur,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat Jateng terus bersatu, bekerja keras, dan bekerjasama untuk mewujudkan Jateng semakin sejahtera dan berdaya saing.

Sementara itu, Saptriana Tangkari, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, mengatakan departemennya sedang mendorong pembentukan infrastruktur dan ekosistem digital bagi usaha kecil dan menengah.

Lebih lanjut dia mengatakan, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah harus menggunakan produk lokal.

“Kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah harus mengeluarkan 40 persen anggarannya untuk produk UMKM melalui e-katalog,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan realisasi ikrar produk dalam negeri telah mencapai 37%.

“Kami berharap angka realisasinya akan terus meningkat ke depan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours