Reaksi Artis Hollywood usai Joe Biden Mundur dari Pilpres AS 2024

Estimated read time 2 min read

WASHINGTON – Keputusan Joe Biden mundur dari pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat 2024 menuai protes, termasuk dari para aktor Hollywood. Kabar tersebut langsung menimbulkan banyak reaksi dari para aktor yang kerap mengutarakan pandangan politiknya.

Mulai dari aktor papan atas hingga penyanyi ternama, para seleb Hollywood ini mengucapkan terima kasih kepada Joe Biden atas jasa-jasanya selama menjadi Presiden Amerika Serikat. Sementara itu, pihak lain mengkritik pengumuman Biden dan menyerukan pengunduran dirinya.

Barbra Streisand mengucapkan terima kasih kepada Biden melalui media sosial pribadi atas pencapaiannya yang luar biasa selama satu masa jabatan sebagai Presiden Amerika Serikat. Cardi B langsung mendukung Camila Harris, begitu pula Lil Nas

Laporan dari TMZ, Senin (22/7/2024), Kathy Griffin, Mark Hamill, Billy Eichner dan Rob Reiner semuanya menyampaikan pesan dukungan kepada Partai Demokrat, beberapa di antaranya memberikan penghormatan kepada Biden.

Foto/Reuters

“Joe Biden memberi jalan bagi Demokrat lainnya untuk menjadi presiden karena tidak ada yang lebih penting bagi negara kita selain mengalahkan Donald Trump di kotak suara. Dengan rasa hormat, semangat dan kasih sayang, terima kasih, Tuan Presiden!” Robert De Niro mengatakan kepada TMZ.

Di Instagram, Ariana Grande mem-posting ulang dukungan Biden terhadap Camilla Harris sebagai penerusnya dalam pemilihan presiden AS. Sementara itu, John Legend memuji Biden atas kebijakannya dalam mengurangi utang perguruan tinggi, perubahan iklim, dan masalah lainnya.

“Ada waktu dan usianya bagi kita semua. Saya berterima kasih atas kebaikan dan patriotisme yang telah Anda tunjukkan dengan memilih untuk turun demi negara Anda,” kata John Legend, dilansir Rolling Stone.

“Saya siap bekerja sama dengan koalisi Demokrat untuk menolak perintah eksekutif Trump dan agenda teroris 2025 dan memilih Kamala Harris sebagai presiden kita,” lanjutnya.

Billie Eilish dan Phineas juga mempublikasikan foto mereka bersama Biden setelah pengumuman tersebut. Bailey dan Phineas menulis: “Saya melihat seseorang hari ini yang menjadikan dirinya dan nilai dirinya lebih baik, dan karena itu, saya sangat menghormatinya.

Di sisi lain, selebriti lain mengungkapkan kemarahannya. Termasuk komentator konservatif Piers Morgan, yang menolak seruan Partai Republik agar Biden mengundurkan diri sebagai presiden jika ia tidak dapat terpilih kembali.

Dave Portoni, pendiri Barstool Sports, mengungkapkan keputusan Biden mundur merupakan sebuah konspirasi. Menurutnya, Kamala Harris yang didukung Biden bukanlah kandidat dalam pemilu presiden AS dan seperti Biden, ia menguasai kelompok kepentingan khusus.

Roseanne Barr, Russell Brand, dan James Woods adalah beberapa tokoh konservatif Hollywood yang mengkritik Biden. Banyak aktor yang meminta Biden mengundurkan diri sejak opini George Clooney di The New York Times diterbitkan awal bulan lalu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours