FFF dipastikan tetap pertahankan Deschamps sebagai pelatih Prancis

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengumumkan akan mempertahankan Didier Deschamps sebagai pelatih meski ada jaminan menjuarai Piala Eropa (Euro) 2024, dengan Philippe Diallo menyebut sang pelatih masih terikat kontrak untuk melatih timnas Prancis. hingga Piala Dunia 2026.

“Deschamps masih terikat kontrak dengan kami dan dia akan melanjutkan pekerjaannya di tim ini,” kata Diallo seperti dikutip L’Equipe, Kamis.

Timnas Prancis tersingkir di babak semifinal Euro 2024 usai kalah 2-1 dari Spanyol di Allianz Arena, Rabu (10/7).

Kegagalan ini membuat beberapa tim meminta FFF memecat Deschamps. Pelatih berusia 55 tahun itu juga dinilai gagal mengeluarkan kemampuan terbaik Les Bleus yang bertabur bintang di turnamen tersebut.

Namun, Diallo menegaskan Deschamps akan terus melatih Prancis dan kini ditugaskan memimpin timnya ke Piala Dunia 2026.

“Selama Euro 2024, saya melihat banyak skill dan kemauan grup yang sangat kompak. Kami harus membawa tim Prancis ini ke arah yang benar,” tambah Diallo.

Deschamps akan memimpin Les Bleus di UEFA Nations League mulai September 2024.

Deschamps menggantikan Laurent Blanc sebagai pelatih timnas Prancis usai Euro 2012. Selama melatih Prancis, Deschamps punya rekor bagus memimpin timnya lolos ke putaran final Euro 2016 dan menjuarai Piala Dunia 2018 dan final Piala Dunia 2022.

Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menggantikan mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane setelah FFF semifinal Euro 2024 Prancis memutuskan untuk mempertahankan Deschamps Baca selengkapnya: Didier Deschamps tak mau jadikan pemain kambing hitam Baca selengkapnya: Mbappe menyesalkan kekalahan Prancis dari Spanyol

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours