Pegadaian siapkan Rp4 triliun obligasi dan sukuk sosial tahun ini

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadayan Ferdian Timur Satyagraha mengungkapkan pihaknya bersiap menerbitkan obligasi publik dan sukuk publik senilai Rp2 triliun pada tahun 2024.

Ponshop juga mendukung pengembangan portofolio sosial seperti obligasi dan sukuk sosial. “Ini akan kita lakukan (rilis) pada tahun 2024,” kata Ferdian Timur Satyagraha di Jakarta, Rabu.

Penerbitan obligasi publik dan sukuk merupakan bagian dari upaya perusahaan memenuhi prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG), lanjutnya.

Ia berharap kedua instrumen keuangan ini dapat memberikan nilai bisnis yang baik, sehingga meningkatkan pendapatan bagi perusahaan dan tetap menjadi bagian penting dari roadmap ESG Pegadian di masa depan.

“Nah, yang ingin kami umumkan adalah kami sedang menggarap ide kredit ramah lingkungan,” kata Ferdian.

Selain memperkenalkan berbagai instrumen keuangan sosial dan ramah lingkungan, kata dia, roadmap ESG Pegadayan diwujudkan dengan menerapkan konsep green building di gedung baru yang diluncurkan perusahaan pada bulan lalu dengan berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan. kegiatan TJSL).

Ia mengatakan, pada tahun lalu pihaknya mengucurkan dana sebesar Rp33 miliar untuk program TJSL yang berkaitan dengan perlindungan lingkungan dan berdampak pada masyarakat.

Ferdian mengatakan salah satunya adalah program Pemilahan Sampah Tabungan Emas (UMKM) yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menaruh sampah hasil pemilahan emasnya dengan bantuan Pegdian di berbagai bank sampah.

Selain itu, ia mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan perbaikan seperti pengurangan penggunaan kertas yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan.

“Dalam penerapan ESG, kami memperkuat keberlanjutan secara keseluruhan… upaya yang beragam ini merupakan bagian dari dukungan kami terhadap perjalanan ESG Pegadian,” tambah Ferdian.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours