Napoli-MU dikabarkan sepakati biaya transfer Scott McTominay

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Napoli dan Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk transfer gelandang Scott McTomina dengan harga sekitar 25 juta poundsterling.

McTomina kini telah diizinkan untuk menegosiasikan persyaratan pribadi dengan klub Italia tersebut.

Sebelumnya, Fulham dan Everton sempat tertarik pada McTominay pada musim panas ini, namun sumber yang dikutip ESPN menyebutkan sang pemain menolak bergabung dengan klub Liga Inggris lain setelah bekerja di United sejak usia enam tahun.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hoag, sebenarnya ingin McTominay bertahan di Old Trafford. Namun, para gelandang mencari peluang untuk bermain lebih reguler.

Musim lalu, McTominay mencatatkan 43 penampilan, sebagian besar sebagai pemain pengganti. Ia berhasil mencetak tujuh gol di Liga Inggris dan 10 gol di semua kompetisi, rekor statistik terbaiknya sejak melakukan debut tim utama di bawah asuhan Jose Mourinho pada tahun 2017.

Gelandang berusia 27 tahun itu baru-baru ini tampil dalam kekalahan 1-2 Manchester United di Brighton. McTominay masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Manchester United akan memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam negosiasi dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk gelandang Manuel Ugart jika kesepakatan pribadi dengan Napoli berhasil diselesaikan.

PSG saat ini meminta £51 juta, namun United masih enggan memenuhi harga tersebut. Ugart melewatkan dua pertandingan pertama Ligue 1 musim ini dan yakin kesepakatan dapat dicapai sebelum batas waktu transfer minggu depan.

Manchester United sebelumnya dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut gelandang yang pernah berlatih di akademi klub tersebut.

Penjualan McTomina juga harus dengan harga transfer yang wajar, sesuai keinginan Manchester United.

Manchester United diketahui sangat senang dengan McTominay, namun kontrak pemain asal Skotlandia itu tinggal menyisakan satu tahun lagi di Old Trafford dan Setan Merah punya opsi untuk memperpanjangnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours