Koalisi Jakarta Rido Makin Solid Pascaputusan MK

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Koalisi partai politik pendukung Pilkada Jakarta 2024 atau Jakarta Rideau Ridwan Kamil – Suswono semakin menguat pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Koalisi Rideau Jakarta hari ini telah menyelesaikan transfer dukungan delegasi dari partai ke partai.

Dalam upacara bersama yang diadakan di Hotel Sari Pacific Jakarta, Presiden dan Sekretaris Partai Pengusung di tingkat Jakarta menyerahkan dokumen resmi kepada Presiden Tim Sukses Rani Mauliani dan Sekretaris Selamat Noordin. Hadir pula Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmad Zaki Iskandar, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Khoirudin.

Kemudian, DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mugiono, dan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Elwa Fahri Kolbina.

Selain itu, turut hadir Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta YB Andrino, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta Saiful Rahmat Dasuki, Ketua Umum DKI Jakarta. DPW Partai Perindo Ramdan Alamsya, dan Ketua DPW Partai Gelora Jakarta Trivisaksana.

Perwakilan dari Partai Garuda Jakarta, Partai Jakarta Prima, Partai Bulan Sabit Bintang (PBB), dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) hadir dalam acara tersebut. Selain perwakilan partai, turut hadir Ketua Umum Relavan Kita (RK) Henry Baskoro.

“Kami mengikuti aturan KPU yang mengatakan menggunakan suara sebagai dasar dukungan. Ini acara yang bagus karena banyak pihak yang bisa mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono,” kata Selamat Noordin.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengatakan, pilkada kali ini adalah saatnya persatuan dan solidaritas. “Para pendukung semua organisasi termasuk partai politik, relawan, dan warga sekitar sibuk merayakan pendaftaran pemilih ini. Menjadikan acara ini menyenangkan,” kata R.K.

Rani Mauliani mengatakan Koalisi Ridow Jakarta semakin kuat pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengubah dasar dukungan dari penghitungan kursi menjadi penghitungan suara.

“Putusan Mahkamah Konstitusi telah mengubah subjek pemilu di Jakarta. Namun, bagi kami, ini adalah kekuatan yang harus diperhitungkan. “Sekarang kami sudah kuat dan siap bersaing di Pilkada Jakarta,” kata Anggota DPRD DKI Jakarta, Gerindra Parti.

Hasil pertemuan tersebut salah satunya adalah pengukuhan pendaftaran oleh KPUD DKI Jakarta di kawasan Salemba, Jakarta Pusat yang akan dilaksanakan pada Rabu, 28 Agustus 2024 pukul 14.00 WIB. Acaranya meliputi karnaval budaya dengan tanjidor, barongsai dan hiburan seni lainnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours