Begini Ketentuan Sanggah CPNS 2024, Hanya Diberi Waktu 3 Hari Loh!

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Berikut petunjuk penundaan CPNS 2024 yang perlu diwaspadai. Hasil Seleksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan diumumkan pada 14 hingga 19 September 2024.

Dilanjutkan dengan masa pembatalan pada tanggal 20-22 September, dan masa pembatalan pada tanggal 20-24 September 2024. Tersedia masa tenggang bagi pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi administrasi (TMS).

Kandidat dapat mengajukan keberatan dalam waktu 3 hari sejak pemberitahuan seleksi administrasi. Bagaimana cara menolak CPNS? Artikel ini akan membahas petunjuknya, lihatlah!

Petunjuk Diskualifikasi Calon PNS Nasional 2024

• Peserta yang telah dinyatakan TMS dapat memilih tombol untuk mengajukan keberatan.

• Fitur “permintaan sanggahan” pada CPNS 2024 tidak dimaksudkan untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan pelamar.

• Alasan keberatan harus benar, realistis, tidak dibuat-buat dan berdasarkan dokumen yang diunggah sebelumnya.

• Apabila pemohon menyadari kesalahannya, tidak disarankan menggunakan fungsi penolakan karena tidak akan mengubah hasil verifikasi.

• Alasan keberatan harus sesuai dengan dokumen sebenarnya. Apabila pencatatan yang dibuat tidak sesuai dengan dokumen, maka pemohon harus menanggung sanksi.

• Apabila terdapat kolom alasan keberatan yang kosong maka pemohon memutuskan untuk mengakhiri proses keberatan, peringatan “hanya dapat ditolak apabila seluruh permohonan yang tidak memenuhi syarat ditolak”

• Jika pemohon mempunyai lebih dari satu dokumen yang tidak valid dan hanya ingin menggugat salah satu dari dokumen tersebut atau tidak seluruh dokumen, hal ini tidak akan mengubah hasil. Karena satu kondisi saja tidak valid, maka kondisi tersebut akan tetap berstatus TMS.

• Jika kami yakin bahwa dokumen tersebut tidak sah, kami berharap dokumen tersebut tidak bertentangan.

• Mengabaikan segala jenis permintaan atau alasan yang tidak berkaitan dengan dokumen yang dianggap tidak sah oleh verifikator.

• Kandidat hanya dapat menolak satu kali saja. Jika pelamar sudah menolak dan ingin melakukannya kembali dengan mengklik tombol tolak, sistem akan menampilkan informasi “Maaf, Anda sudah menolak. Silakan segarkan halaman CV”.

• Pelamar yang berhasil ditolak dapat menyegarkan halaman resume mereka. Setelah itu, sistem akan mencetak tulisan “Anda sudah keberatan. Tunggu tanggapan instansi”.

Link dan lihat hasil seleksi pengurus CPNS · Klik atau kunjungi halaman https://sscasn.bkn.go.id

· Jika iya, login akun CPNS Anda dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password

· Pastikan informasi yang dimasukkan sesuai dengan informasi yang tercatat pada saat mendaftar CPNS

· Klik tombol “Periksa Hasil” atau “Lihat Postingan”.

· Tunggu beberapa saat hingga halaman menampilkan hasil seleksi pengurus CPNS.

· Kandidat yang berhasil lolos seleksi administrasi dapat mengikuti CPNS tingkat berikutnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours