Soft tenis – Permainan solid bawa beregu putri Jakarta dulang emas

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – DK berhasil menjuarai kompetisi soft tennis beregu putri pada Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut (PON) ke-21 (PON) 2024 berkat permainan apik melawan Jawa Timur. Jakarta sukses meraih medali emas

Pada laga final yang berlangsung Selasa (17/9) malam di Stadion Soft Tennis Field Mapolda Aceh, Julia Senger/Ni Putu Armini mengalahkan Oxy Gravitasi Putri 2-0 di laga individu. .

Oxy Gravitas menjadi yang pertama terjatuh pada laga individu melawan Nofulan Adani dari Jawa Timur. Oxy mengawali pertandingan dengan mulus dan mampu dengan mudah memblok pukulan yang dilayangkan ke arahnya.

Meski Nofulan Adani berhasil memanfaatkan momentum dan mencetak gol, namun usahanya tak mampu menyamai torehan Oxy yang sudah lebih dulu mencetak gol untuk menjadikan kedudukan 3-1. Pada akhirnya, Aksi berhasil mencetak satu gol di final untuk membawa Jakarta memimpin atas Jawa Timur dengan skor 4-1 di set pertama.

Kemudian di nomor ganda, Julia/Putu menghadapi wakil Jawa Timur, Heravita Mediana/Sylvia Audi. Pertandingan pasangan ini berlangsung sengit

Untuk melengkapi hasil pertandingan individu dan keluar sebagai pemenang, Jakarta harus mampu menjaga pertahanannya sejak awal. Namun Julia/Putu beberapa kali tak membalas pukulan lawannya di awal pertandingan.

Di depan gawang, Julia mengaku merasakan tekanan saat Jakarta berhasil merebut medali emas atas Jawa Timur di nomor ganda putri.

“Karena kami melihat sudah ada medali emas, kami merasa sedikit gugup, “Seharusnya kita bermain percaya diri dan menang mudah,” ujarnya.

Namun di pertengahan pertandingan, Julia/Putu mulai membalikkan keadaan dan lawan tak bereaksi. Mereka terlihat berteriak berkali-kali untuk mendiskusikan rencana penyerangan mereka. Pada akhirnya, Jakarta berhasil meraih sedikit poin dan mengalahkan Jawa Timur dengan skor 5-4

Performa Jakarta di nomor tunggal dan ganda memberi keunggulan atas Jawa Timur dalam perebutan medali emas.

Perolehan medali tambahan pada Final Turnamen Beregu Soft Tennis Putri pada MON XXI:

1 medali emas: Jakarta

Medali Perak : Jawa Timur

3. Medali perunggu : Jawa Tengah dan Sulawesi Utara

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours