Hujan Deras, Banjir Rendam 7 Lokasi di Tangsel

Estimated read time 2 min read

Tangsel – Hujan mengguyur seluruh wilayah Tangsel (Tangsel) sejak Sabtu (24/07) sore. Akibatnya, 7 lokasi di ketinggian berbeda terendam banjir.

Hujan masih turun malam ini, meski tidak sederas siang tadi. Beberapa wilayah terdampak antara lain Siputat, Pamulang, dan Pondok Aren.

Personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel sudah bergegas ke lokasi. Sementara informasi yang diterima petugas, ada 7 wilayah yang terdampak banjir.

Sementara itu, ada 7 wilayah terdampak banjir dengan ketinggian berbeda-beda, kata Essa Nugraha, Kepala Bidang Pertolongan dan Logistik BPBD Tangsel.

Lokasinya di Perumahan Pondok Safari, Jurong Mangu Barat, yang ketinggian airnya antara 40 hingga 80 sentimeter. 100 Kepala Keluarga (KK) terdampak.

Kemudian banjir juga melanda permukiman di Puri Bintaro Indah (PBI), Jombang, Siputat. Ketinggian air di sana mencapai 70 sentimeter dan 180 kepala keluarga terdampak.

Selanjutnya Tembok Desa Bolong, Rempoa, Siputat. Ketinggian air terjun ini sekitar 55 sentimeter. Sebanyak 120 keluarga terkena dampaknya. Lokasi lainnya di Jalan Flamboyan, Rempoa, Siputat Timur yang ketinggian airnya 35 sentimeter dan 48 KK terdampak.

Selanjutnya Perum Lemba di Pinas, Pamulang Barat. 100 KK terdampak akibat ketinggian air mencapai 25 cm. Kemudian di Jalan Delima, Rempoa, Siputat Timur saat ketinggian air 30 cm. Sebanyak 50 kepala keluarga terkena dampaknya.

Terakhir, Perum Taman Mangu Permai, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren yang ketinggian airnya sekitar 35 sentimeter. Sebanyak 70 keluarga dilaporkan terkena dampaknya. Ia menyimpulkan, “Petugas kami masih bertugas. Beberapa perahu karet juga sudah dikerahkan.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours