Solo jadi tuan rumah turnamen para badminton tingkat internasional

Estimated read time 2 min read

Solo (Antara) – Kota Solo, Jawa Tengah menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis internasional yang digelar pada 17-22 September 2024 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Wakil Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Rima Ferdianto di Solo, Jawa Tengah, Senin, mengatakan, ke depan akan banyak negara yang akan mengirimkan pasukannya ke Indonesia, salah satunya India untuk mengikuti kompetisi bertajuk tersebut. . Hydroplus Indonesia Para Bulutangkis Internasional 2024.

Bahkan, Presiden Panitia Penyelenggara Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024 memperkirakan India akan menjadi lawan terberat karena negara tersebut akan mengirimkan hingga 60 atlet.

“India diperkirakan menjadi lawan terberat karena proses regenerasinya cepat. Di beberapa liga mereka memasukkan pemain muda yang belum diketahui kekuatannya,” ujarnya.

Di sisi lain, kata dia, Indonesia merotasi pemain karena ada beberapa yang masih dalam tahap pemulihan pasca mengikuti Paralimpiade Paris.

Maka kini saatnya para pemain muda asal Indonesia menunjukkan kebolehannya sekaligus mulai memutar roda kebangkitan dan menjaga peluang juara. Kami juga menurunkan sejumlah pemain Paralimpiade kemarin, ujarnya.

Saat ini sudah ada 121 atlet dari sepuluh negara yang mendaftar untuk memperebutkan gelar juara di 22 nomor pertandingan, baik tunggal maupun ganda, pada sektor WH 1, WH 2, SL 3, SL 4, SU 5, dan SS 6.

Head of Hydroplus Group Yose Moriza mengatakan kompetisi tersebut semakin bergengsi karena pada tahun ini Badminton World Federation BWF meningkatkan status turnamen tersebut menjadi Level 2 Level 2 dari Level 2 Level 3.

Selain itu, kompetisi yang juga didukung oleh Djarum Foundation Sports Service ini juga memberikan hadiah sebesar $10.000 atau lebih dari Rp 150 juta.

Ia berharap kenaikan posisi turnamen ke Grade 2 Level 2 di kalender BWF dapat menjadi magnet bagi para atlet terbaik dari berbagai belahan dunia seperti Australia, Azerbaijan, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Korea Selatan, Singapura. . , Spanyol dan Uni Emirat Arab.

Ia pun optimistis ajang ini dapat semakin meningkatkan semangat para atlet dalam negeri untuk meningkatkan kapabilitasnya guna meningkatkan prestasi.

Selain itu, kita juga akan membawa tongkat estafet kehormatan bulu tangkis Indonesia di kancah internasional, ujarnya.

Juru Bicara Dinas Olahraga Djarum Foundation, June Kartika, mengatakan turnamen tersebut merupakan bagian dari upaya agar deretan prestasi bulu tangkis Indonesia semakin bersinar di kancah dunia.

Indonesia berhasil meraih emas ganda campuran SL3-SU5 di Paralimpiade Paris kemarin. Torehan prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan dengan terus mengikuti turnamen. bisa dicapai,” ungkapnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours