Marc Marquez Pilih Istirahat Pulihkan Cedera Jelang Paruh Kedua MotoGP 2024

Estimated read time 1 min read

MADRID – Pebalap Gresini Ducati, Marc Marquez, tak terlihat berlatih seperti pebalap lain menjelang paruh kedua Kejuaraan Dunia MotoGP 2024, bocah asing itu memilih berkonsultasi ke dokter sebelum kembali ke lintasan.

Marc Marquez berhasil menyelesaikan paruh pertama musim ini di peringkat ketiga klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP 2024, setelah mengumpulkan 166 poin dari empat podium.

Namun, kemenangan terakhirnya naik podium di Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 terjadi setelah perjuangan berat usai mengalami kecelakaan serius di sesi latihan. Namun Marquez finis kedua pada balapan utama di sirkuit Sachsenring di Hohenstein-Ernsthal, Jerman, Minggu (7/7/2024).

Akibat cedera yang dideritanya, jari Marquez patah dan mengalami memar parah di bagian dada. Kondisi tersebut membuatnya memutuskan untuk tidak berlatih seperti biasanya menjelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 bagian kedua.

Kontestan berusia 31 tahun ini menjalani perawatan atas cederanya di Rumah Sakit Internasional Roper, di mana ia berkonsultasi dengan dokter langganannya, Dr. Ignacio Roger de Ona.

“Kami sedang mengevaluasi seluruh cedera yang saya alami di Sachsenring,” kata Marquez, dilansir Speedweek, Sabtu (13/7/2024).

Usai pemeriksaan, Marquez memastikan kondisinya baik. Ia berencana mengambil cuti beberapa hari sebelum kembali untuk mempersiapkan paruh kedua musim ini.

Marquez berkata: “Sekarang saya akan istirahat sebentar, dan kemudian saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk paruh kedua musim ini.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours