Hoki putra Papua tambah tiga poin setelah kalahkan Jawa Tengah 6-4

Estimated read time 2 min read

Medan (ANTARA) – Tim hoki indoor putra Papua menambah tiga poin usai mengalahkan Jawa Tengah 6-4 pada laga penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 di Gedung Serba Guna Unimed Kota Medan, Jumat .

Tim Papua sempat tertinggal di awal pertandingan setelah lawannya mencetak dua gol, pada menit ke-5 dan ke-6 melalui Fajar Hendi Putra dan Benika Krista, membawa Jawa Tengah unggul 2-0.

Jawa Tengah kembali menjebol gawang Papua setelah Fajar Hendi Putra menambah gol pada menit ke-14 kuarter kedua.

Tertinggal tiga gol, anak-anak pilihan Mateus mencoba melakukan penyelamatan dengan menyerang demi menyerang. Pada menit ke-17 dan 20, kapten Melquias Matthias Numanderi berhasil mencetak dua gol di babak kedua dan memperkecil kedudukan menjadi 2-3.

Tim-tim yang semuanya memberikan skuad terbaiknya terlibat dalam pertarungan jual beli. Waktu permainan dimulai pada kuarter ketiga. Pada menit ke-21, Papua berhasil mencetak skor 3-3 melalui Alfian Kurube.

Tak lama kemudian, tim besutan pelatih Sisworo, Ari Vybov kembali unggul terlebih dahulu pada menit ke-24 melalui Fakhri Akhid Mustsdi, namun Yakonoas Roly Rumbiak langsung membalasnya pada menit ke-28 sehingga hasil sebelumnya kembali imbang 4-4 ​​pada kuarter ketiga. . .

Di kuarter terakhir, tim Papua mencoba mendominasi permainan. Papua menambah keunggulan lewat taktik menyerang pada menit ke-32 setelah Alfian Kurube mencetak dua gol sehingga memenangi pertandingan.

Pelatih hoki putra Papua, Mateus mengaku cukup puas dengan penampilan anak-anak timnya yang tampil baik dan menunjukkan semangat untuk meraih kemenangan.

“Di awal pertandingan, kami tertinggal tiga poin. Namun anak-anak bangkit untuk menang. Saya sangat puas,” kata Mateus.

Diungkapkannya, kemenangan ini membuka peluang bagi tim yang dipimpinnya untuk melaju ke babak final hoki indoor putra PON 2024.

“Jika menang melawan Tim Banten dan imbang melawan Jawa Barat, kita akan lolos ke final,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya akan banyak melakukan evaluasi untuk mengupayakan kemenangan pada laga selanjutnya. “Saya juga akan meminta anak-anak untuk memperhatikan dan tidak terlalu senang,” ujarnya.

Pada laga sebelumnya Papua menang 2-1 melawan Sumut dan di laga selanjutnya Papua kalah 0-6 melawan Jawa Timur.

Alhasil, Papua berada di peringkat kedua klasemen dengan mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours