UKI hadirkan AI Center untuk dukung peningkatan literasi teknologi

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Universitas Kristen Indonesia (UKI) bermitra dengan University of Southern California Amerika Serikat menawarkan UKI AI Center untuk mendukung pengembangan keterampilan mahasiswa dan meningkatkan literasi teknologi masyarakat.

“Kami yakin program ini akan memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan mendalam di bidang kecerdasan buatan,” kata Rektor Inggris Prof. Dhaniswara K. Harjono, SH., MH., MBA, dalam siaran persnya pelepasan dari universitas di Jakarta pada hari Kamis.

Dengan dukungan kurikulum baru, UKI AI Center diharapkan dapat mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan era digital dan meningkatkan daya saing di pasar global.

Mahasiswa dan masyarakat umum dapat mengakses situs AI Center of Excellence UKI yang menawarkan tutorial gratis tentang konsep dasar kecerdasan buatan (AI) dalam format video.

Kursus ini mencakup pengenalan kecerdasan buatan, yang mencakup dasar-dasar teknologi AI generatif dan algoritma inti seperti pemrosesan bahasa alami (NLP), pembelajaran mesin, visi komputer, sistem pakar, dan pembelajaran mendalam.

Mahasiswa juga dapat memanfaatkan UKI AI Center untuk mempelajari penerapan AI dalam kehidupan sehari-hari, teknik penelitian, penggunaan analisis rantai Markov untuk prediksi, mempelajari konsep dan bidang penelitian di NLP.

AI dan otomatisasi diperkirakan akan menggantikan 85 juta pekerjaan pada tahun 2025, namun juga akan ada 97 juta pekerjaan baru yang memerlukan keterampilan teknologi seperti AI.

Memahami AI tidak hanya meningkatkan peluang karir, tetapi juga mempersiapkan siswa menghadapi tantangan dan peluang baru di masa depan.

“Dengan keterampilan terkait teknologi dan AI, mahasiswa dapat menavigasi perubahan industri dengan lebih efektif, beradaptasi terhadap perubahan tren, dan memanfaatkan potensi inovasi untuk memajukan karir mereka,” kata Edwin Soeryadjaya.

Holip Soekawan, penasihat proyek di UKI AI Center, mengatakan peluncuran kursus online tentang integrasi AI adalah langkah awal yang baik.

“Meningkatkan literasi AI merupakan langkah awal dalam mendorong perkembangan teknologi AI dalam kehidupan sehari-hari,” kata Holip, alumnus University of Southern California (USC) dan anggota dewan Alumni USC Indonesia. Basis.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours