Pratama Arhan Kuliah di Mana Ya? Tandai Kampusnya

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Sejarah kepelatihan pesepakbola Tanah Air Pratama Arhan menarik untuk diulas. Banyak yang bertanya-tanya apakah dia kuliah karena kemampuan aktingnya.

Pratama Arhan merupakan pemain sepak bola yang bermain untuk PSIS Semarang. Arhan dikenal dengan lemparan panjangnya yang banyak membuahkan hasil bagus.

Baca Juga: Pratama Arhan Menangis di Depan Ka’bah Saat Ibadah Umrah.

Tak hanya itu, Aziza Salsa memiliki kekuatan yang dimiliki pesepakbola mana pun, yakni mampu mencetak bola-bola panjang dari luar kotak penalti.

Tekad dan citra percaya dirinya di lapangan hijau menarik perhatian pelatih Shin-Tae Yang untuk memboyongnya ke timnas Indonesia.

Baca Juga: Pratama Arhan Cetak Sejarah Saat Tim Dunia U-20 Indonesia Kalahkan Argentina

Sedangkan Arhan, bek kiri andalan, bergabung dengan tim sepak bola Suwon FC. Ia juga bermain untuk Tokyo Verdy Club yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Kejuaraan AFF 2020.

Sejarah pendidikan dasar Arhan

Pria kelahiran 21 Desember 2001 ini memiliki nama asli Pratama Arhan Alif Rifai. Pada usia delapan tahun, Arhan bergabung dengan Sekolah Sepakbola Putra Blora (SSB) milik Mustika. Meskipun pengalamannya terbatas, Arhan muda menunjukkan keterampilan hebat dengan kaki kirinya.

Setelah menyelesaikan sekolah dasar, ia bergabung dengan Akademi Terang Bangsa Semarang, salah satu sekolah sepak bola di Semarang. Arhan mengenyam pendidikan dasar dan menengah dari sekolah ini.

Tak hanya Arhan Sarn, Pemain Muda Terbaik Kejuaraan AFF 2020 ini pun kesulitan membagi waktunya dengan belajar.

Arhan terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Arhan menempuh pendidikan Sarjana Ekonomi Manajemen. Arhan berhasil masuk.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours