Tokyo Game Show dimulai, pamerkan teknologi AI terbaru

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Tokyo Game Show dibuka pada Kamis untuk menampilkan pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan dalam bidang permainan di area khusus.

Menurut Kyodo, lebih dari 900 peserta pameran dari lebih dari 40 negara dan wilayah berpartisipasi dalam Tokyo Game Show 2024, memperkenalkan judul game terbaru mereka kepada para penggemar game.

Puncak dari pameran ini adalah AI Technology Pavilion, di mana perusahaan terpilih akan mendemonstrasikan penerapan teknologi dalam pengembangan game, seperti produksi teks ke video 3D dan komentar langsung untuk permainan olahraga.

Sekitar 250.000 pengunjung akan menghadiri acara tahunan tersebut, yang diadakan selama empat hari di pusat konvensi Makuhari Messe di Chiba, dekat Tokyo, menurut Asosiasi Pemasok Hiburan Komputer, yang menyelenggarakan acara tersebut.

Asosiasi Pemasok Hiburan Komputer mengatakan lebih dari 2.000 game akan dipamerkan di Tokyo Game Show.

Peserta pameran termasuk Sony Interactive Entertainment Inc. tadi, kembali hadir setelah lima tahun absen menghadirkan konsol terbarunya, PlayStation 5 Pro.

Produk yang memiliki unit pemrosesan grafis yang ditingkatkan untuk kualitas gambar yang lebih baik ini akan mulai dijual pada 7 November 2024.

Dua hari pertama Tokyo Game Show sebagian besar diperuntukkan bagi jurnalis dan perwakilan industri. Pengunjung umum dapat memasuki area pameran mulai hari Sabtu.

Tiket pameran publik berharga ¥3.000 (sekitar Rp 314 ribu) per hari dan harus dibeli secara online terlebih dahulu. Anak-anak sekolah dasar dan balita bisa masuk secara gratis.

Dimulai pada tahun 1996, Tokyo Game Show adalah salah satu acara game terbesar di dunia, berada di peringkat kedua setelah Gamescom di Jerman.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours