Menguak Mitos Keraton Gaib Gunung Merapi Bersama Farel Tarek di YouTube

Estimated read time 2 min read

Farel Tarek kembali menyampaikan topik menarik, kali ini fokus pada legenda dan sejarah Gunung Merapi. Dalam feature terbarunya, Farel Tarek mengunjungi Gunung Merapi, gunung teraktif di Indonesia dengan sejarah 68 letusan. Farrell mengungkapkan Gunung Merapi merupakan sisa Pulau Jawa dan menyimpan banyak cerita misterius.

Dalam kunjungannya, Farrell mengetahui status Merapi masih pada Level Siaga 3 meski masih aman untuk dilalui. Desa Kaliadam yang tadinya aman dari letusan Merapi kini hancur. Di sana Farel menceritakan kisah tragis Bunker Kaliadem, tempat dua relawan tertimbun abu panas saat letusan Merapi 2006. Tugas Farel saat ini adalah menyelidiki kisah sedih dan legenda lain seputar Gunung Merapi.

Farrell juga mendalami legenda Istana Merapi yang diyakini sebagai tempat magis yang menghubungkan Gunung Merapi dengan pesisir selatan. Meski tidak menemukan bukti fisik apa pun, Farrell mendapat informasi dari warga desa tentang keberadaan pohon beringin putih yang konon memiliki watu gaja dan penjaga gaib. Kedua lokasi ini tidak terkena dampak letusan dahsyat tahun 2010.

Selain itu, Farel juga meneliti Batu Alien, sebuah batu besar hasil letusan Gunung Merapi yang konon mirip wajah Mbah Marijan. Dalam kontennya, Farrell antusias membahas konstruksi batu yang menyerupai mata dan hidung Mbah Marijan, membuat pengalaman penjelajahannya semakin menarik.

Tak lupa, Farel juga merekomendasikan Hbs Hostel di Jogja sebagai tempat menginap. Berlokasi strategis di dekat Tugu Jogja dan Jalan Malioboro, hostel ini menawarkan kenyamanan dengan fasilitas lengkap seperti AC dan kamar mandi pribadi, cocok bagi traveler yang ingin menjelajahi Yogyakarta dengan harga terjangkau. Bagi yang ingin menikmati serunya menjelajahi kota-kota misterius lainnya, segera kunjungi akun YouTube @farelogic.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours