Ridwan Kamil – Suswono Bakal Bangun Perumahan di Atas Pasar untuk Atasi Kekumuhan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Calon Ridwan Kamil (RK) – Wakil Gubernur Suswono berencana membangun kawasan perumahan di atas pasar. Hal itu disampaikan Suswono menyusul permintaan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) dalam pertemuan dengan Ridwan Kamil, Kamis (9/5/2024).

Mula-mula Suswono membeberkan isi pertemuan JK dan RK. Dalam pertemuan tersebut, JK meminta pasangan RK – Suswono memprioritaskan kawasan kumuh di Jakarta.

Seingat saya Pak JK pesan ya, memperbaiki kawasan kumuh di Jakarta berarti masalah perumahan, padahal banyak warga miskin Jakarta yang tidak bisa tinggal di pusat kota, kalau harus sewa mahal, kata Suswono di kawasan Jakarta Selatan. daerah. , Minggu (9/8/2024).

Dia mengatakan, pihaknya mempunyai ide untuk membenahi kawasan kumuh di Jakarta, seperti membuat perumahan di sekitar gedung milik pemerintah.

Makanya ide Emil (RK) ini antara lain memanfaatkan lahan Pemda di Jakarta, misalnya pasar, yang jelas ada ruang tamu untuk membangun rumah di atas pasar, ”ujarnya.

“Stasiun Manggarai ukurannya tidak biasa, jadi di atas Manggarai kita bisa bangun perumahan agar masyarakat kecil bisa membeli atau menyewa dengan murah, itu sukses,” lanjutnya.

Menurut dia, jika ide tersebut berhasil maka akan diperluas dengan pembangunan rumah di pinggir sungai atau di jalan tol.

“Ke depan tidak menutup kemungkinan hal ini terjadi di sungai, bahkan di jalan tol. Yang jelas Tuan JK punya pesan bagaimana memperbaiki kawasan kumuh di Jakarta,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours