Jawa Barat kian kokoh di puncak klasemen sementara dayung PON

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Tim dayung Wilayah Jawa Barat terus mendominasi perolehan medali cabang olahraga dayung pada Pekan Olahraga XXI (Jabar), dengan mengumpulkan 23 medali pada Sabtu.

Berdasarkan pemberitaan, pada Jumat (13/9) pukul 12.00 WIB, atlet Bumi Pasundan berhasil meraih 18 medali emas, tiga perak, dan dua perunggu. Di peringkat kedua, Papua Barat hanya mengantongi lima medali. Rinciannya tiga medali emas dan dua medali perunggu.

Kemudian di peringkat ketiga klasemen sementara, grup asal Wilayah Jambi berhasil mengumpulkan tujuh medali yang terdiri dari dua medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu. Sedangkan tuan rumah Aceh harus puas di peringkat kesembilan dengan perolehan satu medali emas dan satu perak.

Di posisi terbawah ada tuan rumah Sumatera Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur daratan yang semuanya tak meraih medali.

Sejak referensi dimulai pada 3 September 2024 hingga Jumat (13/9) pukul 12.00 WIB, beberapa daerah telah berhasil meraih 99 medali. Masing-masing mendapat 33 medali emas, perak, dan perunggu.

Grup Jawa masih mempunyai keunggulan besar dalam menambah perolehan medali, karena atlet dayung Bumi Pasundan masih berkompetisi dalam lomba kano atau perahu naga tradisional yang memperebutkan sembilan medali emas

Dedi Kurniawan, pelatih dayung Jabar, mengatakan pada PON 2024 yang digelar di Aceh-Sumut, pihaknya menargetkan minimal 20 medali emas di berbagai ajang kontroversial. Kejuaraan Jawa Barat juga ditentukan tiga kali berturut-turut, khususnya cabang olahraga dayung.

“Target Jabar minimal menyamai prestasi PON Papua,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours