Turki luncurkan penyelidikan terhadap pembunuhan aktivis Turki-AS

Estimated read time 1 min read

ISTANBUL (Antara) – Turki telah membuka penyelidikan atas pembunuhan aktivis Turki-Amerika Aysenur Egi Egi oleh tentara Israel, Menteri Kehakiman Yilmaz Tunk mengumumkan pada Kamis.

Tunc menekankan bahwa Turki tidak bisa tinggal diam mengenai pembunuhan warganya dalam “serangan teroris ilegal yang dilakukan oleh serangan Israel,” dan menambahkan bahwa kantor kejaksaan Ankara telah meluncurkan penyelidikan berdasarkan hukum domestik.

Tunc menekankan komitmen Turkiev untuk menegakkan keadilan di kancah internasional.

“Kami akan bekerja sama dengan Pelapor Khusus PBB mengenai eksekusi di luar hukum atau sewenang-wenang untuk mengambil tindakan segera, membentuk komisi penyelidikan independen dan menyiapkan laporan.”

Tunc menguraikan rencana untuk memasukkan laporan tersebut dalam proses hukum yang sedang berlangsung terhadap Israel, termasuk kasus genosida di hadapan Mahkamah Internasional dan persidangan di Pengadilan Kriminal Internasional.

“Kami akan terus membela hak-hak Eisenhower,” kata Dunk, yang berjanji akan memperjuangkan hak-hak warga Palestina serta melanjutkan upaya menghentikan “pertumpahan darah” di wilayah tersebut.

Sumber: Anatoly

33 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di Tepi Barat

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours