Sukses Berbisnis lewat Penguatan Fondasi Kemitraan

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Keberhasilan suatu perusahaan tidak lepas dari peran institusi internal dan institusi lainnya. Oleh karena itu, kemitraan yang kuat merupakan salah satu kunci sukses dalam sebuah bisnis.

Asosiasi dapat dilakukan melalui berbagai cara, seperti yang dilakukan PT. Insinyur dan Produsen Tripatra (TRIPATRA). Untuk memperkuat kemitraan, penyedia solusi berbasis engineering terkemuka ini menyelenggarakan TRIPATRA Partner Summit 2024 dengan tema “Memperkuat Kemitraan untuk Kesuksesan Bersama” pada 16/7/2024 dengan dihadiri hampir 200 perwakilan dari perusahaan mitra.

Dalam kegiatan ini, TRIPATRA menawarkan sesi pelatihan yang membahas tantangan terkini terkait industri rekayasa dan konstruksi Indonesia, yang berfokus pada upaya peningkatan nilai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) pada proyek, penerapan prinsip-prinsip ESG (lingkungan, dan pemerintahan). .

Benny Josep, CFO TRIPATRA, mengatakan kegiatan ini dapat menjaga keberlangsungan operasional perusahaan dan menciptakan komitmen bersama untuk menjaga nilai-nilai perusahaan serta tata kelola yang beretika dan bertanggung jawab.

Menurutnya, kesuksesan Tripatra sebagai perusahaan di bidang engineering dan konstruksi tidak lepas dari kerja sama dan sinergi yang kuat dengan mitra usaha.

“Oleh karena itu kami menyelenggarakan Tripatra Partners Summit sebagai forum bagi seluruh mitra kami untuk berbagi ide dan solusi inovatif atas tantangan industri yang kompleks, serta kolaborasi yang sudah ada,” ujar Benny Josep Fortalece demi mencapai kesuksesan bersama.

Lanjutnya, pada acara kali ini salah satu topik penting yang diangkat adalah kontrak kolaborasi (CCN), yaitu suatu metode kontrak yang bertujuan untuk menciptakan hubungan dan kerjasama.

Perjanjian kerjasama dirancang tidak hanya untuk memperoleh manfaat transaksional dari kemitraan, seperti harga yang kompetitif, tetapi juga untuk mengurangi risiko dan menjamin pelaksanaan program dan kualitas proyek yang disepakati oleh para pihak.

Ia mencontohkan, oleh karena itu penerapan metode kontraktual ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama, mengurangi risiko dan memberikan solusi terbaik bagi semua pihak yang terlibat.

Dalam pertemuan ini, salah satu mitra CCN TRIPATRA yaitu PT Pertambangan Nusantara Energy (PNE) juga menjelaskan kemitraan CCN antara PNE dan TRIPATRA yang merupakan kemitraan strategis dan sistematis khususnya dalam perencanaan dan pelaksanaan proyek.

Presiden PT Pertambangan Nusantara Energy Aria Bima mengatakan perjanjian kemitraan ini mengarahkan PT Pertambangan Nusantara Energy dan TRIPATRA untuk berkoordinasi dalam memahami dan menerapkan standar tinggi bersama.

“Kolaborasi ini membuka wawasan baru yang memberikan dampak positif bagi bottom line kedua perusahaan. Kami juga merasakan manfaat dari peningkatan layanan dan dukungan yang lebih baik terhadap TRIPATRA,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh mitra, TRIPATRA juga menganugerahkan berbagai penghargaan dalam berbagai kategori antara lain Best Delivery Time, Best SHE Performance, Best Labour Productivity, Best Quality Performance dan Best of the Best.

Penghargaan ini merupakan pengakuan TRIPATRA atas komitmen dan kerja keras para mitranya, yang telah berperan penting dalam menyukseskan proyek-proyek perusahaan dan mendukung tercapainya tujuan bersama.

Head of Contract and Supply Chain Management TRIPATRA, Krishna Bodhiavan mengatakan, pihaknya yakin dengan komitmen, dukungan, dan kerja sama bersama, perusahaan dapat mencapai tujuan bersama.

Pada akhirnya, dia berkata: Kami akan mencapai tujuan kami, meningkatkan efisiensi operasional dan menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours