IPSI: Semua peraih emas PON bakal dikirim ke kejuaraan di Abu Dhabi

Estimated read time 2 min read

Medan (Antara) – Direktur Persatuan Silat Pancake Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Sumut, Dahliana mengatakan, para atlet peraih medali emas Cabang Silat Pon Pancake Aceh-Sumut 2024 akan mengikuti Will diantar untuk dijemput. kompetisi Di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

“Ada 22 nomor yang bertanding pada PON ini sehingga akan ada 22 pemenang yang akan dikirim pada kompetisi di Abu Dhabi pada Desember nanti,” kata Dahliana kepada Antara di GOR Veteran, Medan, Selasa.

Dijelaskannya, keikutsertaan para atlet pada kompetisi di kawasan Timur Tengah ini merupakan bagian dari upaya memajukan Pencak Silat sebagai seni bela diri tradisional Indonesia ke seluruh dunia.

Tujuan akhirnya, kata dia, suatu saat Pancake Sylhet bisa menjadi salah satu cabang olahraga kompetitif di ajang olahraga tertinggi dunia, Olimpiade.

Dahliana mengatakan, jika ada penambahan nomor, maka jumlah atlet yang dikirim akan disesuaikan dengan kebutuhan pertandingan.

“Paling diperparah karena ada atlet yang badannya lebih besar jadi ada kelas bebas, kelas master,” ujarnya.

Dahliana menambahkan, animo atlet Pancak Sylhet terhadap PON kali ini sangat besar, mencapai 300 lebih dari 32 negara bagian, sehingga ia berharap dapat melahirkan talenta-talenta muda, atlet-atlet terbaik yang bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia ke depan

Peserta yang dikirim akan ditentukan setelah pertandingan final pada 22 nomor pancak silat yang meliputi 13 nomor yang dimainkan putra, seperti Kelas A: +45–50 kg, Kelas B: +50–55 kg, Kelas C: + 55–60 kg, Sparring Kelas D: +60–65 kg.

Sparing Kelas E: +65–70 kg, Sparing Kelas F: +70–75 kg, Sparing Kelas G: +75–80 kg, Sparing Kelas H: +80–85 kg, Sparing Kelas I: + 85 –90 kg, Sparring Kelas J: +90–95 kg, Tunggal, Ganda, Beregu.

Pada musim ini, olahraga wanita Kelas A Sparring: +45–50 kg, Kelas B Sparring: +50–55 kg, Kelas C Sparring: +55–60 kg, Kelas D Sparring: +60–65 kg adalah , Sparring Kelas E: +65–70 kg, Sparring Kelas F: +70-75 kg, Seni Ganda Tunggal, dan Seni Beregu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours