Trump: Pemilih Yahudi Ikut Disalahkan Jika Kalah dalam Pemilu

Estimated read time 3 min read

WASHINGTON – Kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan para pemilih Yahudi di Amerika juga akan ikut disalahkan jika ia kalah dalam pemilu November.

Berbicara pada pertemuan puncak nasional Dewan Israel-Amerika di Washington, DC, mantan presiden tersebut menyesalkan bahwa ia tertinggal dari saingannya dari Partai Demokrat, Wakil Presiden Kamala Harris di kalangan Yahudi Amerika.

“Jika saya tidak memenangkan pemilu ini – jika itu terjadi, orang-orang Yahudi akan sangat terlibat, karena jika 40 persen, 60 persen rakyat memilih musuh – menurut pendapat saya, Israel akan masuk dalam waktu dua tahun,” kata Presiden. Truf. , seperti dilansir Al Jazeera.

Presiden Trump mengatakan bahwa orang-orang Yahudi ikut disalahkan atas hasil pemilihan presiden tanggal 5 November, dan mengatakan bahwa orang-orang Yahudi cenderung memilih Partai Demokrat.

Mengutip jajak pendapat anonim, dia mengatakan Harris memperoleh 60% suara di kalangan Yahudi Amerika.

Mantan presiden tersebut bangga dengan kedekatan Israel dengan komunitas Yahudi dan peran pentingnya dalam memindahkan Kedutaan Besar AS di Israel ke Yerusalem.

Pada acara keduanya di ibu kota negara yang fokus pada kritik anti-Semitisme di negaranya, Presiden Trump mengatakan bahwa Partai Demokrat “melecehkan atau tidak menghormati” orang Yahudi Amerika dan bahwa mereka “melecehkan atau meremehkan” kebijakannya sendiri yang “100 persen” menganut paham Yahudi. memilih. ke Israel.

Baca juga: Panglima Pasukan Elit Hizbullah Sasar Serangan Udara Israel di Beirut

“Ini adalah janji saya kepada orang Yahudi Amerika: Dengan suara Anda, saya akan menjadi pembela dan pelindung Anda dan saya akan menjadi orang Yahudi Amerika terbaik yang pernah menjabat di Gedung Putih,” kata Trump pada acara donasi sejujurnya, kami menjadi teman baik.”

Para pemilih Yahudi di Amerika Serikat selama beberapa dekade lebih condong ke arah Partai Demokrat dalam pemilu federal dan terus melakukan hal yang sama. Namun perubahan kecil saja dalam perolehan suara tersebut dapat menentukan pemenangnya pada bulan November.

Kampanye Trump memprioritaskan upaya untuk memenangkan pemilih Yahudi di negara-negara bagian yang menjadi medan pertempuran utama.

Ada lebih dari 400.000 orang Yahudi di Pennsylvania, misalnya, dan Joe Biden menang pada tahun 2020 dengan 81.000 suara.

Dalam pernyataan sebelum pidatonya, juru bicara kampanye Harris Morgan Finkelstein mengkritik Presiden Trump karena terkadang berkolaborasi dengan kelompok anti-Semit.

Presiden Trump membantah tuduhan anti-Semitisme, dan mengatakan bahwa dia memiliki menantu laki-laki Yahudi.

Dalam sambutannya, Presiden Trump merujuk pada pengumuman CNN pada hari sebelumnya tentang calon gubernur Carolina Utara dari Partai Republik Mark Robinson, yang menyebut dirinya “Nazi kulit hitam” dalam sebuah postingan di forum pornografi.

Robinson telah berjanji untuk tetap ikut dalam pencalonan meskipun ada laporan, dan tim kampanye Trump telah menjauhkan diri dari kandidat tersebut, bahkan ketika negara-negara bagian yang menjadi medan pertempuran merupakan bagian penting dalam memenangkan Gedung Putih.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours