Paslon RIDO targetkan menang satu putaran di Pilkada Jakarta 

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) menargetkan memenangkan satu putaran pada Pilkada Jakarta pada 27 November 2024.

“Tujuannya harus menang satu putaran. Hitung daerah-daerah yang banyak kegiatannya, maka pokoknya semua partai dan anggota DPRD harus bergerak,” kata Ridwan Kamil (RK) usai menghadiri Rapat Koalisi Partai Koalisi di Plataran. Kota. Hutan. Senayan, Jakarta, Senin.

Menurutnya, separuh kekuatan pasangan RIDE ada pada anggota legislatif terpilih. Para legislator tersebut diminta kembali ke konstituennya dan mengkampanyekan visi, misi dan kekuatan pasangan RIDO. Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden RI, lanjut RK, sangat berharap RIDO bisa memenangkan Pilkada Jakarta. Baca Juga: Inilah Visi Misi RIDO Menjadikan Jakarta Kota Global, tentunya kemenangan ini harus diraih dengan cara yang baik, dengan kebijakan yang konstruktif, santun dan menyenangkan agar kualitas Pilkada di Jakarta menjadi contoh. . “Tujuan kita satu putaran dan harus menang, jangan menang tipis-tipis seperti itu. Karena (kemenangan ini) mencerminkan kehebatan besar koalisi (partai),” jelasnya.

Untuk bisa memenangkan Pilkada Jakarta dalam satu putaran, tim pemenang akan bergerak sesuai data. “Semakin kuat kita memperkuat, semakin lemah pula kita meningkatkan eksistensi mitra,” tuturnya. Pertemuan Partai Koalisi Maju Indonesia ini digelar sebagai persiapan masa kampanye Pilkada Jakarta. Baca Juga: Kun Wardana Janjikan Warga Jakarta Bisa Berkarya dengan Baik Hal ini dipimpin oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua RIDO Timses yang juga Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad. Riza Patria Calon RK-Suswono akan maju di Pilkada DKI Jakarta dengan dukungan koalisi kuat beberapa partai politik yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP, dan Perindo.

Pasangan ini juga mendapat dukungan dari partai politik non-parlemen yakni Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, PRIMA, dan Partai Kebangkitan Nusantara.

Pasangan calon lainnya adalah Pramono Anung – Rano Karno didukung PDI Perjuangan dan Partai Hanura serta independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana. Baca juga: Cak Lontong: Banyak Tokoh yang Bakal Gabung Tim Juara Pramono Rano

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours