Allianz Syariah meningkatkan literasi atasi tantangan terkait persepsi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap asuransi syariah melalui berbagai kegiatan literasi guna mengatasi persepsi masyarakat bahwa asuransi syariah hanya diperuntukkan bagi umat Islam saja.

“Asuransi adalah bisnis kepercayaan, sehingga membangun dan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan konsumen terhadap asuransi jiwa syariah merupakan hal yang penting,” kata CEO Indonesia Jazila Firdaus dalam pidatonya di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, sejak berpisah dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia pada November 2023, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung peningkatan literasi dan pemahaman asuransi syariah di Indonesia.

Hal itu dilakukan pihaknya dengan menyebarkan Fatwa Halal MUI tentang Asuransi Syariah melalui kerja sama dengan Dewan Pengawas Syariah (DPS) Allianz dan regulator.

Tidak hanya itu, Allianz Syariah juga mengadakan acara pelatihan informasi keuangan dan perencanaan keuangan bagi pelajar, ibu rumah tangga dan UKM untuk meningkatkan pemahaman mereka mengenai asuransi jiwa syariah.

Selain itu, perusahaan juga mengedepankan nilai keunggulan universal yang menjadi inti seluruh produk asuransi syariah melalui artikel edukasi dan konten media sosial.

Jazeela mengatakan, pihaknya juga telah memberikan pemahaman tersebut kepada perwakilan Allianz guna memberikan informasi yang relevan kepada masyarakat mengenai asuransi syariah.

Dikatakannya, perseroan juga tengah melaksanakan program “Memulai Gerakan Merdeka Asuransi Jiwa Syariah untuk 10.000 Masyarakat Indonesia” yang berlaku efektif mulai November 2023.

Acara ini diberikan kepada berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja dan komunitas lainnya di berbagai kota seperti Medan, Makassar, Balikpapan, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Bogor.

Salah satunya melalui penyaluran asuransi syariah skala kecil Sekoci Amana kepada 1.000 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB University), 1.005 pekerja Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor, dan 100 warga Grogol Selatan, Jakarta.

“Dengan demikian, produk Allianz Syariah diharapkan dapat menjadi solusi yang tidak hanya terbatas pada kelompok umat Islam saja, namun memiliki manfaat yang dapat dirasakan oleh berbagai kalangan di mana pun,” kata Jazeela.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours