Telkomsel siapkan personalisasi pembelian paket data untuk pelanggan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Telkomsel berencana membuat program kustomisasi pembelian paket data sesuai kebutuhan pelanggan dengan menggunakan AI (kecerdasan buatan) dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

“Dalam hal penggunaan AI untuk kampanye yang dipersonalisasi, kami akan segera melakukannya, itu merupakan salah satu inisiatif yang akan kami lakukan dalam waktu dekat,” ujar Wahyudi C. Purnama, VP Network Management dan Service Quality saat ditemui di acara temu media di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis.

“Kami akan banyak menggunakan (AI) untuk pertumbuhan pendapatan kami, dan kami sebenarnya berencana menjalankan kampanye personalisasi untuk pelanggan,” lanjutnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Telkomsel telah memperkenalkan pilihan paket data yang dipadukan dengan layanan berlangganan di beberapa platform, seperti Prime Video, We TV dan lain-lain.

Paket data ini sebelumnya diotomatisasi oleh sistem, sehingga pelanggan hanya dapat membeli paket berdasarkan ketersediaan aplikasi.

Telkomsel siap berinovasi dengan menyediakan paket data yang lebih customized bagi pelanggan sesuai kebutuhan. Rencananya adalah untuk mengadaptasi paket data yang dibeli dalam waktu dekat.

“(Misalnya) pelanggan ini menyukai YouTube, pelanggan ini memiliki akses lebih banyak ke Netflix, kami dapat mengidentifikasi semuanya dan kampanye dapat kami sesuaikan (untuk membeli paket data jika diperlukan),” kata Wahyudi.

Dia menambahkan: “Setiap klien mendapatkan jenis kampanye yang berbeda, jenis promosinya pun berbeda.”

Selain itu, Telkomsel mempelajari kebiasaan pelanggan dalam mengakses berbagai aplikasi dari ponselnya, sehingga layanan operator seluler dapat memberikan rekomendasi pembelian paket data sesuai kebutuhannya.

“Itu sudah ada dalam rencana implementasi kami, termasuk analisis kepengurusan yang kami lakukan, baik dari segi pengalaman, profiling, dan akan kami lakukan (kampanye perbaikan pribadi),” kata Wahyudi.

Terkait privasi pelanggan, Telkomsel menegaskan tetap menjaga privasi pelanggan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kode etik yang berlaku.

Sehingga kami berharap layanan terbaru dari Telkomsel yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini dapat membantu pelanggan untuk mendapatkan layanan sesuai kebutuhannya.

“Kami tetap mengikuti aturan sesuai kode etik, kami hanya melakukannya sesuai kebutuhan pelanggan dalam rangka kampanye,” pungkas Direktur Jaringan Telkomsel Indra Mardiatna.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours