Berapa Jumlah Tentara Israel yang Tewas di Perang Gaza 2023-2024?

Estimated read time 2 min read

GAZA JALUR – Genosida Israel di Gaza masih berlanjut hingga saat ini. Perlawanan Palestina terus memberikan kekuatan yang dahsyat kepada kekuatan pemerintah kolonial Zionis.

Baru-baru ini, tentara Israel mengumumkan pada Jumat (23/8/2024) bahwa seorang tentara lainnya tewas dan empat tentara lainnya terluka parah dalam bentrokan di Jalur Gaza tengah.

Dalam sebuah pernyataan, tentara mengidentifikasi prajurit yang tewas itu sebagai Sersan Satu Evyatar Atuar, 24, dari Batalyon 6.310.

Berapa Banyak Tentara Israel yang Akan Meninggal pada 2023-2024?

Kematian tentara ini menjadikan jumlah tentara Israel yang tewas sejak dimulainya pendudukan Israel di Gaza pada 27 Oktober 2023 menjadi 333 tentara, sedangkan jumlah tentara yang tewas sejak dimulainya perang Israel melawan Gaza pada 7 Oktober 2023 melonjak. 696 tentara.

Israel melanjutkan pembantaiannya di Gaza setelah serangan Hamas pada 7 Oktober 2023, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan konflik segera diakhiri.

Menurut pejabat kesehatan di Gaza, rezim apartheid Israel telah membunuh lebih dari 40.200 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan melukai lebih dari 93.000 orang.

Blokade yang sedang berlangsung di Gaza telah menyebabkan kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, yang berdampak buruk pada sebagian besar wilayah negara tersebut.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang mengakhiri operasi militer di kota Rafah di selatan, tempat lebih dari satu juta warga Palestina melarikan diri sebelum Israel menyerang perbatasan pada 6 Mei.

Kini hampir seluruh wilayah Gaza telah menjadi zona genosida yang tidak aman bagi warga Palestina.

Di Gaza, hanya 11% wilayahnya yang dianggap sebagai zona aman. Namun, tidak ada jaminan Israel akan melancarkan perang brutal di wilayah tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours