Peringatan Hari Tani Nasional, Ratusan Orang Bawa Traktor dan Gabah ke Patung Kudu Jakarta

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Ratusan buruh dan petani berkumpul di kawasan Patung Kuda di Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa pagi (24/9/2024) untuk merayakan Hari Tani Nasional ke-64. Mereka datang dengan bajak traktor dan butiran beras.

Berdasarkan pantauan, ratusan pekerja dan petani tiba di kawasan Horse State sekitar pukul 10.00. Mereka melakukan long march dari kawasan IRTI Monas, tempat pertemuan, hingga kawasan Negeri Kuda dengan berjalan kaki.

Sebuah kendaraan komando berdiri di depan, dan di belakangnya beberapa pekerja dan petani sedang menggarap sawah dengan traktor. Di belakangnya ada puluhan pekerja dan petani yang membawa berbagai hasil pertanian, biji-bijian, buah-buahan dan lainnya.

Kemudian di latar belakang tampak deretan buruh-tani berjalan tertib sambil memegang berbagai spanduk dan poster terkait permasalahan buruh-tani. Ada pula tuntutan reforma agraria bagi buruh dan petani.

Petugas polisi pun melakukan pengamanan di area patung kuda. Meski ada tindakan, tidak ada penutupan jalan di kawasan Horse State.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours