Nickel Industries komit penuhi nikel berkualitas bagi industri baterai

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Nickel Industries Ltd., salah satu pemasok nikel terbesar di dunia, memperkuat komitmennya terhadap produksi nikel berkelanjutan dan peran strategisnya dalam mengembangkan Indonesia sebagai hub baterai global.

“Pendekatan berkelanjutan dari Nickel Industries menciptakan nilai tambah bagi semua orang yang terlibat. Investasi kami pada teknologi bersih, kinerja ESG yang transparan, dan pengembangan kolaboratif sejalan dengan visi kami untuk menghasilkan produk nikel yang ramah lingkungan,” kata Muchtazar, Head of Sustainability Nickel Industries, berdasarkan informasi yang diterima, Rabu, Jakarta.

Sebelumnya, Mukhtazar juga mewakili Nickel Industries pada International Battery Summit 2024 yang digelar di Jakarta pada 29-30 Juli 2024.

Pertemuan tersebut menyediakan platform bagi para pemimpin industri, pembuat kebijakan, dan pakar untuk membahas hubungan antara keberlanjutan, profitabilitas, dan kemajuan teknologi di sektor baterai.

Mukhtazar menyoroti pencapaian Nickel Industries dalam memenuhi persyaratan lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) yang ketat sekaligus mempertahankan pertumbuhan bisnis perusahaan.

Ia menekankan fokus perusahaan pada praktik penambangan yang bertanggung jawab, pengembangan teknologi pemrosesan nikel, serta keterlibatan masyarakat dan pemerintah.

Dengan peralihan global ke arah kendaraan listrik dan penyimpanan energi terbarukan, permintaan terhadap nikel berkualitas tinggi semakin meningkat.

Komitmen Nickel Industries terhadap praktik berkelanjutan memastikan bahwa perusahaan dapat memenuhi permintaan ini sekaligus mengurangi dampak lingkungan dan meningkatkan kontribusi sosial kepada masyarakat.

Nickel Industries telah menerapkan teknologi pemrosesan rendah karbon di fasilitas pemrosesan canggih milik perusahaan dengan menggunakan teknologi pelindian asam bertekanan tinggi (HPAL) generasi ketiga untuk mengoptimalkan perolehan nikel dan mengurangi konsumsi energi dan emisi.

Selain itu, sejak tahun 2021, perusahaan telah memastikan transparansi kinerja keberlanjutan dalam aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola dengan menerbitkan laporan keberlanjutan untuk mendorong produksi yang bertanggung jawab.

Nickel Industries juga aktif berinteraksi dengan masyarakat lokal dan mendukung program pendidikan, kesehatan, dan mata pencaharian.

Komitmen Nickel Industries terhadap keberlanjutan telah diakui dengan baik oleh investor, mitra bisnis, dan pemerintah.

Seiring dengan pertumbuhan industri baterai, Nickel Industries Limited juga berkomitmen untuk memenuhi permintaan nikel tingkat baterai yang terus meningkat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours