Tumbangkan Joshua, Dubois pertahankan juara kelas berat IBF

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Petinju Daniel Dubois sukses mempertahankan gelar kelas berat Federasi Tinju Internasional (IBF) usai mengalahkan Anthony Joshua dalam pertarungan di Stadion Wembley London, Sabtu (21/9) pekan ini.

Dubois membutuhkan lima ronde untuk mengalahkan Joshua dengan KO (KO), setelah mendominasi pertandingan sejak ronde pertama.

“Apakah kamu tidak terhibur?” Dubois seperti dikutip dari situs resmi laga MMA Jakarta, Minggu.

Dubois mendaratkan pukulan kuat sejak bel pembukaan dan usahanya membuahkan hasil ketika ia menjatuhkan Joshua dengan pukulan overhand di akhir ronde pertama.

Joshua mencoba melawan setelah hampir tersingkir, namun tidak mampu menyerang dan menjatuhkan Dubois untuk memperkecil ketertinggalan.

Memasuki ronde kedua, Dubois kembali melontarkan serangan cepat yang membuat Joshua berada dalam posisi bertahan sepenuhnya.

Petinju asal Inggris itu tidak terpengaruh oleh pukulan Joshua dan terus menekan untuk melakukan submission. Gempurannya hampir mengakhiri pertandingan di penghujung ronde ketiga ketika Joshua kembali terjatuh sebelum bel berbunyi.

Joshua terpeleset dan meluncur di sekitar ring di bawah tekanan, meskipun dia terlihat bersemangat, menyeringai dan menjulurkan lidah saat lawannya menyerangnya.

Dubois mengakhiri pertarungan 59 detik memasuki ronde kelima dengan melancarkan serangan balik dahsyat terhadap Joshua yang membuatnya berlutut dan tidak mampu menanggapi hitungan wasit Marcus McDonnell.

Dengan kemenangan ini, Dubois yang sudah memegang sabuk juara sementara berhasil mempertahankan gelar kelas berat IBF yang tak terbantahkan.

Ia mencatatkan 24 pertandingan, dengan 22 kemenangan dan 2 kekalahan. Dari 22 kemenangan Dubois, 21 di antaranya diakhiri dengan KO.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours