Pj Gubernur memastikan harga bahan pokok di Jatim terkendali

Estimated read time 2 min read

Surabaya (Antara) – Penjabat Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono memastikan harga bahan pokok di daerah setempat terkendali saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Dukuh Kupang. , di Surabaya, Jumat. Ahy Karyono menjelaskan kunjungan Presiden Jokowi untuk memastikan seluruh harga bahan pokok yang beredar di masyarakat stabil dan terkendali. “Tentunya untuk menjaga harga bahan pokok di Pasar Dukuh Kupang, alhamdulillah semua harga aman dan tidak ada kenaikan,” ujarnya pula.

Ia mengatakan, saat ini harga telur dan lada di Jatim sedang turun. Di Pasar Dukuh Kupang, harga telur tercatat Rp 24.000 per kg, sedangkan cabai rawit Rp 35.000 per kilo.

Saat ini rata-rata harga telur ayam ras murni di Jatim berkisar Rp 25.291 per kg, dan rata-rata harga cabai rawit di Jatim Rp 33.369 per kg.

“Harga telur di Pasar Dukuh Kupang lebih rendah dibandingkan harga rata-rata di wilayah tersebut, namun harga cabai rawit di pasar ini masih lebih tinggi dibandingkan harga rata-rata di Jatim,” ujarnya pula.

Athy mengatakan, kehadiran Presiden menjadi penyemangat bagi Pemda Jatim untuk tidak henti-hentinya memantau harga bahan pokok dan terus mengendalikan harga pangan di Jatim.

“Karena akan berdampak besar terhadap angka inflasi di Jatim,” ujarnya lagi.

Di sisi lain, Presiden Jokowi mengatakan kunjungannya ke Pasar Dukuh Kupang bersama Ibu Negara terkait dengan pengecekan harga bahan pokok di pasar tersebut. Ia menemukan harga sejumlah bahan pokok sangat stabil.

“Iya mampir saja lihat harganya. Saya lihat semuanya bagus,” kata Presiden Jokowi di hadapan awak media.

Menurut dia, sejumlah harga produk pangan di Pasar Dukuh Kupang dinilai aman, bahkan ada pula yang terlihat turun. Misalnya saja, harga telur dan cabai rawit yang disinyalir mempengaruhi besarnya pasokan.

“Saya sudah lihat, harga telurnya terlalu murah bagi saya, Rp 24 ribu, lalu cabai rawit Rp 35 ribu, menurut saya trennya, mungkin pasokannya bisa,” ujarnya lagi.

Berbeda dengan sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut kunjungannya kali ini hanya untuk meninjau harga sejumlah bahan pokok. Dia tidak mengucapkan selamat tinggal sebelum kantornya selesai.

Ya, cek harganya, jaga kesehatannya, cek harganya, kata Jokowi. Baca Juga: Pemda Jatim Tegaskan Deregulasi Harga Kebutuhan Pokok Baca Juga: Pemda Jatim Gelar Pasar Murah di Kediri

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours