Hoki – Tim Putra Jawa Barat bungkam Jawa Tengah 10-0 di PON 2024

Estimated read time 2 min read

Medan (ANTARA) – Tim hoki putra Jawa Barat tampil semakin kokoh usai mengalahkan Jawa Tengah 10-0 pada babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed Medan, Selasa.

Empat gol Jabar dicetak kapten Reva Priliandro, Mohamad Zia Fakhir, Prima Rinaldi Santoso, dan Alexander Lumbantoruan pada menit ketiga, keenam, ketujuh, dan kedelapan kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, Jawa Barat yang didominasi Indonesia berhasil memperbesar keunggulan setelah Prima Rinaldi Santoso menambah dua gol pada menit ke-13 dan 19 untuk membuat skor sementara menjadi 6-0.

Memasuki kuarter ketiga, tempo permainan mulai melambat. Tim Jabar hanya mencetak satu gol berkat Alexander Lumbantoruan pada menit ke-22.

Di kuartal terakhir. Tim yang mengharumkan nama masyarakat Jabar dan baru tampil perdana di PON 2024 ini terus mendominasi pertandingan. Pasukan Irwan Hermawan kembali menjebol gawang Jawa Tengah pada menit ke-37,38 pada menit ke-39 sehingga membawa mereka meraih kemenangan 10-0 tanpa balas pada laga tersebut.

Pelatih Jabar Irwan Hermawan seusai pertandingan menyatakan bahwa memenangi pertandingan merupakan tujuan yang harus dicapai timnya.

Meski menang, Irwan menambahkan, timnya masih perlu melakukan beberapa penilaian agar bisa lolos ke laga selanjutnya.

“Ini early game. Kita harus menang dulu. Tapi belum ada kepuasan. Kalau tampil maksimal, kita bisa mencetak lebih dari 10 gol,” ujarnya.

Ia melanjutkan, penampilan sebagai juara bertahan menjadi motivasi tim Jabar meraih medali emas di PON 2024.

Oleh karena itu, ia akan meminta anak asuhnya fokus pada laga selanjutnya karena tim peserta PON 2024 juga berkualitas.

“Sebenarnya itu juga menjadi beban karena lebih sulit mempertahankan daripada membangun. Tapi kami berharap dia bisa mencetak hat-trick di hoki indoor putra,” kata Irwan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours