Berani Cerdas dan Berani Sehat Alasan Kuat Rakyat Dukung Anwar-Reny

Estimated read time 2 min read

PALU – Calon sekaligus wakil gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid-Reny Lamadjido terus mendapat dukungan kuat dari masyarakat pada Pilkada 2024. Dua program utama mereka, yaitu program kesehatan dan pendidikan gratis, menjadi favorit warga Sulawesi Tengah.

Ketua Umum Forum Komunikasi Masyarakat Transmigran Jawa dan Sulawesi Tengah, Winarko mengatakan, program Berani Cerdas dan Berani Sehat merupakan dua program yang paling dinantikan masyarakat. Masyarakat dari kalangan akar rumput sangat menginginkan program ini segera dilaksanakan karena sangat mengurangi beban masyarakat.

“Program pendidikan dan kesehatan merupakan dua program yang paling disukai masyarakat,” kata Winarko, Minggu (09/08/2024).

Program yang dimaksud adalah Berani sehat dan Berani pintar. Dua program hebat yang terus diusung Anwar dan Reny.

Brave Smart merupakan program yang fokus pada pemberdayaan generasi muda Sulawesi Tengah dengan memberikan pendidikan gratis mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Antara lain melalui inisiatif NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah) di Sulawesi Tengah yang memberikan kesempatan kepada anak-anak dari keluarga miskin untuk melanjutkan pendidikan secara gratis.

Kedua, Berani Sehat, program ini memberikan layanan kesehatan gratis hanya dengan KTP, termasuk pembangunan rumah sakit berstandar internasional di kota Palu. Program ini lebih mudah dilaksanakan karena ada Reny Lamadjido yang juga memiliki gelar dokter bersama Anwar Hafid.

Menurut Winarko, banyak masyarakat yang ingin mengandalkan program-program Anwar Hafid dalam hidupnya. Karena ide tersebut bukan sekedar fiksi belaka, namun sudah terbukti kebenarannya. Jelas untuk kepentingan masyarakat jika mengandalkan program Pak Anwar dan Bu Renyn, tegasnya.

Dukungan masyarakat yang terus mengalir menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap visi dan misi Anwar Hafid dan Reny Lamadjido. Dengan fokus pada kebutuhan dasar masyarakat, BERANI bertekad mewujudkan pemerintahan yang lebih inklusif dan responsif terhadap permasalahan masyarakat Sulawesi Tengah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours