Gregoria Mariska Tunjung ke semifinal Olimpiade Paris

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pebulutangkis tunggal Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke semifinal Olimpiade Paris 2024 dengan mengalahkan Ratchanok Inthanon dari Thailand.

Gregory mengalahkan Intanon dua game langsung 25-23, 21-9 dalam 46 menit pada perempat final yang dimainkan di Porta de LS Chapelle Arena di Paris, Prancis, Sabtu.

Grigoria dan Ratchanok terlibat duel ketat sejak awal game pertama, saling bertukar reli yang kuat.

Ratchanock memimpin 5-3 dan membalikkan keadaan sebelum Gregory melakukan layup empat bola untuk membuat kedudukan menjadi 7-3.

Menjelang paruh waktu, persaingan kembali sengit. Ratchanok memimpin, namun umpan silang Gregory membuat pebulu tangkis Thailand itu tetap bertahan. Gregory pun unggul tipis saat turun minum dengan skor 11-10.

Selepas jeda, persaingan sengit tak berhenti dan kedua pebulu tangkis bermain imbang hingga pukul 19:19.

Tembakan Ratchanok dari umpan silang membuat skor menjadi 20:19 untuk Gregory. Namun, Ratchanok memblok peluang Gregory memenangkan game pertama dan skor imbang 20-20.

Ratchanok kemudian mencetak tiga game point berturut-turut. Namun kali ini, Gregory fokus untuk tidak menyelesaikan game pertama.

Gregory, pemain tunggal putri nomor delapan dunia, akhirnya merebut kembali match point pada kedudukan 24-23 ketika umpan silang Ratchanock membobol gawang.

Setelah gagal pada kesempatan pertama, pebulutangkis berusia 24 tahun itu tak menyia-nyiakan kesempatan kedua dan menang dengan skor 25:23.

Di awal game kedua, start Gregory kurang berjalan baik hingga sempat tertinggal 3-5.

Namun, Gregory mampu memimpin jauh hingga jeda dengan keunggulan 11-6 setelah pukulannya menghentikan Ratchanok.

Usai jeda, laju Gregory tak berhenti. Momentum itu ia manfaatkan untuk menjauh sebelum unggul 21-9.

Itu merupakan kemenangan kedua berturut-turut Gregory melawan Ratchanock, terakhir kali mereka tampil di perempatfinal Piala Thomas & Uber 2024 dengan skor 22-20, 21-18.

Di babak semifinal, Gregoria akan bertemu dengan pemain putri terbaik dunia asal Korea Selatan, Ahn Se-young, yang mengalahkan pemain Jepang Akane Yamaguchi di babak perempat final dengan skor 15:21, 21:17, 21:8.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours