Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2024 dan Debut Manis Kylian Mbappe

Estimated read time 2 min read

Kylian Mbappe menjalani debutnya mengantarkan Real Madrid menjuarai Piala Super Eropa 2024 usai mengalahkan Atalanta 2-0 di Stadion Nasional, Kamis (15/8/2024). Penampilan pertama kapten Prancis itu terasa istimewa karena berhasil mencetak gol.

Fede Valverde memecah kebuntuan dari jarak dekat bagi juara bertahan Liga Champions pada menit ke-59 setelah juara Liga Europa Italia itu menyamakan kedudukan di babak pertama. Madrid mulai menciptakan peluang dan Mbappe mencetak gol pada menit ke-68 setelah Jude Bellingham melihat umpannya di kotak penalti untuk memastikan kemenangan.

“Itu adalah malam yang luar biasa, saya sudah lama menunggu momen ini bermain dengan jersey ini, dengan logo ini, itu adalah hadiah untuk saya,” jelas Mbappé usai pertandingan.

“Kami juga memenangkan trofi, ini sangat penting, kami tahu bahwa di sini kami selalu harus menang dan saya sangat senang.”

Keberhasilan Madrid meraih trofi Piala Super Eropa 2024 membuat pelatih Carlo Ancelotti menyamai rekor 14 gelar yang diraih Los Blancos, Miguel Munoz, yang menukangi klub. Tugas pertama pelatih asal Italia musim ini adalah merancang sistem yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik bintang penyerangnya.

Mbappe menjadi starter di lini tengah lini depan Madrid, diapit oleh Vinicius Junior di kiri dan Rodrygo Goes di kanan, sekilas tentang bagaimana ia bisa masuk ke dalam rencana Ancelotti musim ini. Akibatnya, Bellingham bermain sebagai bagian dari trio lini tengah daripada posisi menyerang yang dia mulai musim lalu untuk menghasilkan efek mencetak gol yang luar biasa.

“Mbappé punya kualitas untuk mencetak banyak gol. Yang harus kami cari adalah keseimbangan dalam tim. Saat ini kami tidak memiliki keseimbangan itu,” jelas Ancelotti.

Berikut sederet fakta menarik di balik kemenangan Real Madrid

1. Real Madrid menjadi tim pertama yang menjuarai Piala Super Eropa sebanyak enam kali (2002, 2014, 2016, 2017, 2022, 2024)

2. Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang paling banyak meraih trofi Piala Super Eropa (5). Dia unggul satu gelar dari Pep Guardiola.

3. Luka Modric menduduki peringkat pertama sebagai pemain yang paling banyak meraih trofi (27) dalam 122 tahun sejarah Real Madrid.

4. Kylian Mbappe telah mencetak tujuh gol dalam enam final terakhirnya untuk klub dan negara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours