Jelang Timnas Indonesia Versus Australia, Maarten Paes Waspadai Martin Boyle

Estimated read time 2 min read

JAKARTA. Penjaga gawang timnas (Timnas) Indonesia Marten Paes mengungkap sosok pemain Australia yang ditakutinya. Menurut Payes, Martin Boyle adalah Socceroos –julukan timnas Australia– pemain yang patut ditakuti.

Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/09/2024) pukul 19.00 VIB. Laga ini merupakan laga kedua Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Australia tidak akan diperkuat striker Kusini Yengi sebelum pertandingan. Namun, menurut Payes, Socceroos memiliki pemain lain yang harus diwaspadai, yaitu Martin Boile. Menurutnya, pemain Hibernian itu punya umpan-umpan buruk.

“Martin Boyle, pemain sayap bagus dengan umpan bagus. “Kami bersiap-siap untuk mengantisipasinya,” kata Paes kepada wartawan, Minggu (09/08/2024).

Meski demikian, kepercayaan diri Timnas Indonesia masih tinggi usai sukses mengalahkan Arab Saudi 1-1 di King Abdullah Sports Stadium Jeddah, Jumat (06/09/2024). Paes berharap timnas Indonesia bisa mempertahankan tren positif tersebut.

“Kepercayaan diri tim semakin meningkat. “Hasil imbang kandang melawan Arab Saudi menunjukkan kemampuan kami, pertahanannya bagus dan kami berharap hal itu bisa berlanjut di laga melawan Australia,” kata Paes.

Dengan modal positif tersebut, kemungkinan timnas Indonesia bisa kembali memberikan kejutan saat melawan Australia. Terlebih lagi, Socceroos sangat miskin karena kalah 0-1 dari Bahrain di pertandingan pembuka Grup C.

Namun Australia jelas akan menjadi lawan yang sangat tangguh. Ingat, pernah di Piala Asia 2023 mereka berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 0-4.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours