Dwigol Lewandowski warnai kemenangan Barcelona atas Villareal, 5-1

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Striker Robert Lewandowski menyoroti kemenangan 5-1 Barcelona atas tuan rumah Villareal pada pekan keenam Liga Spanyol di Estadio de la Ceramica Villareal, WIB, Minggu malam.

Melihat performa tim tamu, El Barca mencoba menguasai penguasaan bola pada menit pertama. Di sepuluh menit pertama pertandingan, Barcelona menutup kokohnya pertahanan Villareal.

Pada menit ke-14, ancaman pertama Ter Stegen adalah umpan silang Nicolas Pepe dari dua pemain Barcelona. Sayangnya Ter Stegen masih menunggu tembakan Pepe.

Enam menit kemudian, Barcelona mengancam Villareal. Robert Lewandowski dengan cepat menempatkan bola di sisi kanan gawang dengan bantuan umpan Pablo Torre, yang tak bisa dijangkau Diego Conde. Barcelona menang 1-0.

Pada menit ke-35, Lewandowski mendapat umpan sepak pojok, namun usahanya mampu diblok Conde. Namun tanpa kiper, kapten Polandia itu dengan mudah memasukkan bola ke gawangnya setelah menerima bola liar dari papan Conde. Barcelona memimpin 2-0.

Tiga menit kemudian, Pepe membalaskan satu gol ketika tembakannya dari dalam kotak penalti masih melebar dari gawang Ter Stegen. Hasilnya 2:1 untuk keunggulan tim tamu. Posisi ini pun dipertahankan hingga jeda.

Barcelona menguasai 67 persen bola sepanjang 45 menit pertandingan, melepaskan delapan tembakan. Meski tidak terlalu mengontrol kecepatan, Villareal juga mencetak total delapan tembakan pada babak pertama.

Selepas jeda, Villareal punya peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Gol Thierno Barry tidak dianugrahkan wasit karena sang pemain berada dalam posisi offside saat mencetak gol.

Kerjasama yang baik antara Pedri dan Pablo Torre membuat Barcelona memperbesar keunggulannya. Pada menit ke-58, Pablo Torre menemukan ruang dalam skema satu-dua sentuhan dan dengan cepat mencetak gol untuk Barcelona unggul 3:1.

Pada menit ke-65, Barcelona mendapat hadiah penalti saat Lamine Yamal dilanggar Eric Baily. Lewandowski yang sukses mengonversi penalti tak mampu memperbesar peluang karena tendangannya membentur tiang gawang Conde.

Tiga menit kemudian, Barry kembali mencetak gol setelah mendapat umpan silang tak terduga dari Inaki Pena. Namun untuk kedua kalinya, wasit menganulir gol tim bawah air kuning setelah Barry dinyatakan offside.

Pada menit ke-75, Barcelona kembali unggul lewat umpan Raphinha yang menembus gawang Conde. Mencetak 4:1 untuk keunggulan Barcelona.

Raphinha mengakhiri pesta Barcelona melawan Villareal. Memanfaatkan kombinasi umpan dengan Yamali, Raphinha yang mendapat ruang untuk menembak, berhasil menaklukkan Conde untuk kedua kalinya pada menit ke-83.

Barcelona mencetak gol 5-1 saat peluit akhir babak kedua dibunyikan.

Kemenangan tersebut menjadikan Barcelona meraih enam kemenangan berturut-turut, sekaligus duduk di puncak klasemen dengan 18 poin. Sedangkan Villareal berada di peringkat kelima klasemen dengan 11 poin.

Barisan:

Villarreal (4-4-2) : Diego Conde (PG); Sergi Cardona, Eric Baily, Logan Costa, Kiko Femenia; Alex Baena, Dani Parejo, Santi Comesana, Yeremy Pino; Nicholas Pepe, Ayoze Perez.

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen (PG); Jules Konde, Sergi Dominguez, Inigo Martinez, Gerrard Martin; Eric Garcia, Pedri, Pablo Torre; Lamine Yamal, Raphinha, Robert Lewandowski.

???? PENUH WAKTU!!!!! ????#VillarrealBarca pic.twitter.com/vrKVl5muiB

— FC Barcelona (@FCBarcelona) 22 September 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours