Kalangan Lintas Agama Antar Dani-Romli Daftar ke KPU Kabupaten Bekasi

Estimated read time 3 min read

Bekas – Pasangan calon (Paslon) Dani Ramdan-Romli telah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bekas hari ini. Duo calon tersebut resmi bertarung di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024.

Sejumlah tokoh lintas agama, aktivis dari berbagai komunitas, dan aliansi partai politik turut serta bersama pasangan calon untuk mendaftar ke kantor KPU Kabupaten Bekasi.

Rombongan berkumpul di Gedung Zhuang 45 Tambun untuk menunjukkan dukungannya. Dani-Romli dihadiri oleh berbagai kalangan antara lain tokoh lintas agama, santri, seniman, komunitas petani dan nelayan, komunitas difabel, Persatuan Pedagang Mie dan Bakso (PAPMISO), Asosiasi Ojek Online, Forum Relawan Jaminan Kesehatan dan lain-lain. Serta banyak pendukung lainnya.

Bersama mereka terdapat para buruh dan seluruh pimpinan enam partai politik sekutu yakni Partai Golkar, PKB, Demokrat, Hanura, PSI, dan Gelora.

Pada Pilbop 2024, Dani-Romli mengusung semangat pembangunan berkelanjutan Bekasi Berani (bersama Dani-Romli). Mereka juga berkomitmen menjadi duo kandidat inklusif yang mencakup semua kalangan.

“Tentunya lebih berani meneruskan Kabupaten Bekasi dengan niat yang ikhlas, murni, tekad yang murni, karena apa yang telah kita capai hari ini, pencapaian hari ini adalah sebuah proses yang tidak boleh dihentikan, sebuah proses yang harus terus berlanjut dan terus berlanjut. Kabupaten Bekasi layak. pemimpin terbaik kata Dani, Kamis (29/8/2024).

Menurutnya, Kabupaten Bekas telah menunjukkan berbagai prestasi dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini juga menjadi barometer bagi sektor lain dalam hal yang berbeda. Oleh karena itu, tren positif ini harus terus berlanjut dan memperbaiki bidang-bidang yang perlu ditingkatkan.

“Karena Bupati Bekas mempunyai potensi yang luar biasa dengan prestasi yang kita buktikan beberapa tahun terakhir ini bisa menjadi role model, barometer dalam banyak aspek. Namun, dalam beberapa kasus diperlukan reformasi dan perbaikan. Mengapa kami, Dani Romli, “Hormat kami Bismillah 2024 kami ingin mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Menurut Dunn, memiliki berbagai kelompok pendukung merupakan bagian dari komitmennya menjadi pemimpin yang mencakup seluruh lapisan masyarakat.

“Karena Bupati tumbuh dalam keberagaman, maka kami berkomitmen untuk menjadi pemimpin semua golongan, semua agama, semua ras, semua profesi. Menurut kami itu penting,” ujarnya.

Seperti diketahui, Dani menjabat Pj Bupati Bekasi terlebih dahulu pada tahun 2021, kemudian pada tahun 2022-2024. Dani digadang-gadang menjadi salah satu calon bupati terkuat dengan popularitas dan potensi elektoral tertinggi di berbagai lembaga pemilu.

Sedangkan Romley Bekas merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten. Ia pun mengantarkan Kony Kabupaten Bekasi menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai juara umum Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat Tahun 2014.

Sejauh ini, calon Dani Romli mendapat dukungan terbanyak dari 6 partai politik, baik partai parlemen maupun nonparlemen. Mereka diusung PKB dengan tujuh kursi di DPRD Kabupaten Bekasi, disusul Demokrat dengan empat kursi.

Dani-Romli juga didukung oleh partai politik pemenang Pilkada Kabupaten Bekas, yakni Golkar yang memiliki 10 mandat. Selain itu, mereka didukung oleh Hanura, PSI, dan Gelora.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours