Bersama Partai Perindo, Sultan Deli Lepas Keberangkatan Rico-Zaki ke KPU Medan

Estimated read time 2 min read

MEDAN – Sultan Delhi ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah, bersama ratusan parpol dan relawan menurunkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Rico Was-Zakiyuddin Harhap untuk mendaftar ke KPU Kota Medan, Kamis. (29-08-2024).

Pasangan Zaki-Riko yang berangkat dengan kendaraan Kota Maidan berupa becak bermotor (bettor) diturunkan Sultan Delhi dari halaman Istana Maimun. Duo Ricoh-Zaki didampingi ketua umum partai pengusung

Sultan Deli ke-14, Mahmud Arya Lamantjiji Perkasa Alam Shah (Sultan Aji), mengungkapkan rasa syukurnya saat pasangan Rico-Zaki memulai perjalanannya menuju Istana Maimun untuk menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

Terima kasih telah menjadikan Istana Kesultanan Deli sebagai titik tolak dan semoga menjadi titik tolak kemenangan, kata Sultan Aji.

Selain Sultan Deli, pasangan Rikko-Zaki juga ditinggalkan oleh tokoh masyarakat adat di Medan. Dari Melayu, Batak, Karo hingga Cina dan India.

Sebelum keberangkatannya, Rico Vas mengatakan dalam pernyataannya bahwa ia ingin Kota Medan lebih inklusif secara budaya dan menerima semua kasta. “Dalam keberagaman ini, kita bersama-sama akan memimpin pembangunan Kota Medan,” kata Rico.

Ia pun sangat bangga meninggalkan Istana Maimun sebagai situs bersejarah yang luar biasa. “Saya sangat bangga bisa berangkat dari sini kemudian menelusuri jalanan Kota Medan untuk mendaftar di KPU,” jelas Rico.

Duo Rico Vas-Zakiyudi didukung 8 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Medan hasil Pemilu DPR 2024, seperti Partai Gerindra, NasDem, Golkar, Perindo, PSI, Demokrat, PKB, dan PAN. Pasangan Riko-Zaki menjadi pasangan pertama yang mendaftar di KPU.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours