Daniel Mananta bagikan tips bagi pemula ikuti ajang lari

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Kondang Daniel Manta menyarankan para pemula untuk tidak ikut lomba karena “fomo” atau takut kalah tren.

Pembawa acara ajang pencarian bakat ini juga berpesan agar para pemula tidak memilih kategori full marathon dalam lomba tersebut.

“Kalau banyak event lari untuk pelari baru, jangan fomo. Apalagi full marathon, full marathon itu pertarungan banget. Ibarat perang. Harus siap mental, nggak boleh begitu. ,” kata Daniel iseng usai konferensi pers Planet Sports Run 2024 di Jakarta, Rabu.

Menurut Daniel, para pemula membutuhkan pelatihan intensif sekitar empat bulan untuk mempersiapkan diri. Sebab lari tanpa persiapan bisa menyebabkan cedera.

“Semua orang tidak bisa menjadi pelari maraton, dan jika Anda tidak menjadi pelari maraton, tidak apa-apa,” kata Daniel.

Karena saya melihat banyak yang cedera, banyak yang cedera, banyak orang yang dirawat di rumah sakit bahkan meninggal karena mereka sebenarnya mencoba lari maraton karena kurang latihan, terutama karena kurang tidur. , lalu untuk maratonnya sendiri, tolong jangan santai-santai saja.”

Jika ingin mengikuti ajang lari, Daniel menyarankan para pemula untuk memilih kategori rangking.

“Contohnya kalau mau ikut, coba saja 5km dulu, nggak apa-apa, capek saja jalan kaki, nggak apa-apa. Fun walk, fun run, itu saja, coba saja 5km. Pertama.

“Tidak langsung, aku mau jadi pelari maraton tapi tanpa latihan. Kayaknya, oh minggu depan lombanya, aku mau segera lari maraton. Enggak usah, dong.”

Terakhir, Daniel berpesan kepada para pemula untuk tidak memaksakan diri.

“Jangan takut, misalnya tidak finis, itu saja. Yang lebih penting adalah menyelesaikan balapan berikutnya, menyelesaikan balapan berikutnya, jangan finis terlalu keras hingga terluka. Begitu juga dengan kesehatanmu,” kata Daniel.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours