Pembangunan BBM satu harga di Papua optimistis sesuai target

Estimated read time 1 min read

JAIPURA (ANTARA) – PT Pertamina Patra Nyaga Regional Papua Maluku menyebutkan di wilayah Tana Papua sedang terjadi pembangunan bahan bakar minyak (BBM) berharga di kawasan pegunungan, sehingga tim terpikir untuk menargetkan 152 gas. Dalam hal ini server akan diimplementasikan

General Manager PT Pertamina Patra Nyaga Regional Papua Maluku Sunardi di Jaipur, Minggu, mengatakan pihaknya berharap pemerintah turut serta memenuhi target tersebut pada tahun 2024.

Jadi harga BBM terus berkembang. Seminggu atau dua minggu lalu kami sudah rapat dengan BPH Migas dan Kementerian ESDM di Ambun, ujarnya.

Menurut Sunardi, beberapa waktu lalu ada kendala di tempatnya karena dilihat kurang peminatnya, sehingga tempatnya sudah berubah sekarang sudah maju dan tidak ada lagi.

Total ada delapan lokasi dari total 152 lokasi yang ada saat ini, yakni tiga di Mauna Papua, dua di Maluku, dua di Maluku Utara, dan dua di Maluku Barat Daya.

Ia menjelaskan, jika target tersebut tidak ditunda lagi maka semuanya akan selesai pada bulan Oktober sehingga semuanya sesuai rekomendasi Pusat.

Jadi kami berharap pemerintah membantu mengembangkan BBM harga tunggal agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

Ia menambahkan, ketersediaan BBM harga tunggal di Papua sangat dibutuhkan masyarakat karena akan memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours