Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bahrain Permalukan Australia 1-0

Estimated read time 2 min read

Gold Coast – Tim Nasional (Timnas) Bahrain mempermalukan Australia 1-0 pada laga pertama Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut digelar di Robina Stadium, Gold Coast, Australia pada Kamis (5/9/2024) siang vib.

Tim Australia mengawali babak pertama dengan permainan agresif. Socceroos – nama timnas Australia – yang bermain dengan skema 4-4-2 mengandalkan Aiden O’Neill dan Jackson Irvine sebagai mesin tembaknya.

Tak hanya tempo permainan yang cepat, Timnas Australia juga mengandalkan fantasi untuk mendapatkan peluang. Namun serangan besar itu belum cukup untuk membawanya masuk ke Timnas Bahrain.

Warriors asuhan Dilmun – nama resmi timnas Bahrain – bermain agresif dan mengandalkan serangan balik untuk membalas. Tak jarang, serangan cepat tersebut mengganggu pertahanan timnas Australia.

Di menit-menit akhir babak pertama, tim Australia yang banyak bermain masih gagal mencetak gol. Pada akhirnya, tidak ada gol yang dicetak kedua tim hingga babak pertama berakhir.

Berlanjut di babak kedua, Timnas Australia kembali tampil menarik sejak awal pertandingan. Kini mereka bermain cepat untuk menghancurkan pertahanan Dilmun’s Warriors.

Namun Timnas Bahrain tercatat bermain sangat gagah dengan lini pertahanan yang unggul. Pasukan Dragan Talajic menekan pemain Australia lainnya dengan dua atau tiga pemain berturut-turut.

Pada menit ke-77, tim Australia harus mengusir Kusini Yengi karena melakukan tindakan yang sangat buruk. Yengi harus mengakhiri pertandingan lebih awal karena mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Menit-menit akhir menjadi petaka bagi timnas Australia. Suku Sakal, yang ikut serta dalam protes, harus dipukul mundur dengan serangan yang cepat. Harry Souttar (89′) mencetak gol bunuh diri karena salah menilai lemparan lawan.

Pada akhirnya, timnas Australia yang berusaha menyamakan kedudukan tak mampu berbuat banyak. Timnas Bahrain berhasil mengalahkan Australia 1-0 pada laga pertama Grup C putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia.

Garis Pemain Australia vs Bahrain:

Australia (4-4-2): Matt Ryan (GK), Alessandro Circati, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich, Martin Boyle, Jackson Irvine, Aiden O’Neill, Connor Metcalfe, Kusini Yengi, Craig Goodwin.

Pelatih: Graham Arnold

Bahrain (4-4-2): Ebrahim Lutfalla (GK), Amine Benaddi, Sayed Baqer, Vincent Ani Emmanuel, Abdulla Al Khalasi, Abbas Al-Asfoor, Mohamed Marhoon, Ali Haram, Kamil Al-Aswad, Ali Madan, Mahdi Al . – Jawa Barat.

Pelatih: Dragan Talajic

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours