Bagi-Bagi Beasiswa, UMJ Gelar Pengenalan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menyelenggarakan pembukaan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Acara ini dilaksanakan selama lima hari di Auditorium KH Ahmad Azhar Basyir Gedung Ulama UMJ.

Orientasi kampus bagi mahasiswa baru UMJ akan dilaksanakan pada tanggal 23 September hingga 27 September 2024. Acara tersebut akan diisi dengan kegiatan, doorprize, serta lomba video dan twibbon dengan hadiah menarik.

Baca juga: Menteri PMK meresmikan Rusunawa UMJ yang mampu menampung ratusan mahasiswa.

Menteri Perdagangan RI dr. (HC) Zulkifli Hasan yang ikut serta dalam PKKMB UMJ 2024 dan Rektor UMJ prof. dr. Ma’mun Murod Al-Barbasy juga secara simbolis menyerahkan jaket almamaternya kepada perwakilan mahasiswa.

Diantaranya adalah Vitra Fadhilah Akbar, Hafiz Al Koraan, mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Kesehatan serta mahasiswa internasional Korea Selatan, Seo Yeon Woo.

Zulkifli pun memberikan pesan mendalam kepada mahasiswa baru UMJ. “Bangga dan bersyukur bisa diterima di kampus terbaik,” ujarnya dalam siaran pers Senin (23/9/2024).

Pesan lain yang disampaikan Zulkifli adalah tentang kesuksesan menggapai masa depan. Menurutnya, mahasiswa baru adalah orang yang bahagia karena bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“UMJ merupakan salah satu kampus terkemuka di Indonesia. Kalian patut berbangga dan bersyukur karena diterima di kampus terbaik. Rasa syukur itu bisa kalian buktikan dengan giat belajar. Tentukan pilihan yang kalian inginkan dan perjuangkan dengan keras,” ujarnya. .

Zulkifli juga berharap agar mahasiswa menjadikan agama sebagai pendukung. Agama adalah panduan penting menuju kesuksesan. Zulkifli mengatakan, pemerintah akan memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa. Ia pun secara pribadi memberikan beasiswa senilai Rp 500 juta kepada UMJ.

Siswa terlihat antusias saat Zulkifli membagikan jaket dan uang tunai kepada siswa pemenang kuis interaktif tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours