Terpopuler, suporter Persib-Persija ricuh hingga angkatan siber TNI

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Menjadi berita utama pada Selasa, pertandingan Persib dan Persia berakhir rusuh suporter dan Presiden memerintahkan pembentukan Pasukan Siber TNI. Berita berikut:

1. ⁠Pertandingan Persib melawan Persija berakhir dengan rusuh suporter

Laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat berakhir ricuh pada Senin sore usai wasit meniup peluit akhir. Dengan skor 2-0.

Oknum suporter Persib melemparkan botol minuman dan kursi ke arah puluhan pengurus. Akibatnya, pagar pembatas tribun penonton dan lapangan hancur. Lebih detailnya di sini

2.⁠ Kementerian Keuangan tegaskan tidak ada kenaikan cukai rokok pada tahun 2025

Kementerian Keuangan (Kemenki) memastikan tidak ada perubahan tarif cukai (STT) tembakau pada tahun 2025.

Menurut dia, pemerintah akan mempertimbangkan alternatif kebijakan lain, termasuk revisi harga di tingkat industri. Lebih detailnya di sini

3.​​ “Hizbullah” mengumumkan babak baru melawan Israel

Naim Qassem, wakil sekretaris jenderal Hizbullah, mengatakan pada Minggu (22/9) bahwa kelompok Syiah Lebanon, Hizbullah, telah memasuki babak baru konflik dengan Israel.

Lebanon menyalahkan Israel atas ledakan berbagai alat komunikasi elektronik. Lebih detailnya di sini

4.⁠ MPR mengajak keluarga Soeharto dan Gus Durr untuk melakukan rekonsiliasi

Ketua MPR RI Bambang Sasatya alias Bamsot mengatakan MPR akan mengajak keluarga Presiden ke-2 Soeharto dan Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur untuk menyelesaikan warisan persoalan politik masa lalu dan menjalin rekonsiliasi nasional.

Konferensi dijadwalkan pada 28-29 September 2024. Baca selengkapnya di sini

Komisi Pemilihan Umum (GEC) Indonesia telah mengganti lima calon DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang terpilih pada pemilu 2024 berdasarkan Keputusan GEC Nomor 1349 Tahun 2024 yang diputuskan oleh Ketua GEC Mohammad Afifuddin.

Keempatnya diganti karena dikeluarkan dari partai, dan satu diganti karena keluar dari partai. Lebih detailnya di sini

5. ⁠Menko Polhukam: Presiden mengarahkan pembentukan Pasukan Siber TNI

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan pembentukan kekuatan siber sebagai kesatuan keempat Tentara Nasional Indonesia (TNI), kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menka Polhukam) Hadi Jajanta.

Ia mengatakan bahwa kekuatan siber ibarat tentara yang dilatih untuk menghadapi perang hati nurani. Lebih detailnya di sini

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours