Kia Siap Luncurkan PBV di Jepang, Ini Bocorannya

Estimated read time 2 min read

TOKYO – Kia Corporation (Kia) mengumumkan akan mulai menjual model Platform Beyond Vehicle (PBV) di Jepang pada awal tahun 2026.

Langkah ini menjadi bagian penting dari strategi global Kia, menyusul presentasi model konsep PBV dan ekosistem bisnis PBV pada pameran CES 2024 di Las Vegas, Busan Motor Show di Korea, dan IAA di Eropa.

Menurut Carscoops, Kia sedang mengembangkan beberapa model PBV yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Jepang.

Model pertama yang diluncurkan adalah Kia PV5 yang akan diperkenalkan pada awal tahun 2026. Model konsep PV5 pertama kali ditampilkan pada CES di Las Vegas pada Januari lalu. Mobil berukuran sedang ini dirancang di Jepang untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis.

Selain PV5, Kia juga akan memperkenalkan model PV7 di Jepang dalam waktu dekat. Untuk memastikan ekosistem PBV dapat memenuhi kebutuhan pelanggan secara efektif, Kia telah menjalin kemitraan strategis dengan Sojitz Corporation, konglomerat Jepang yang beroperasi di berbagai sektor termasuk transportasi dan infrastruktur.

Kia juga mengumumkan Sojitz akan menjadi distributor utama PBV Kia di Jepang.

“Kami sangat bersemangat untuk mulai menjual PBV di Jepang dan memberikan nilai kepada pelanggan kami melalui perluasan bisnis Kia,” kata Sangdae Kim, wakil presiden senior dan kepala divisi bisnis PBV Kia.

“Kami akan terus memperkenalkan serangkaian solusi PBV yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal,” ujarnya.

Untuk memenuhi permintaan PBV global, Kia membangun pabrik baru bernama ‘EVO Factory’.

Pabrik tersebut berlokasi di kantor pusat Kia Autoland di Hwaseong, Korea dan akan menjadi fasilitas produksi pertama Kia untuk kendaraan listrik PBV.

Masuknya Kia ke pasar Jepang dengan model PBV menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi di sektor mobilitas global guna memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours